Tinjau Kebakaran Sibolga, Gubsu Beri Bantuan kepada Warga

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS, Sibolga – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi meninjau dan memberikan bantuan kepada 30 Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran yang terjadi di Jalan Rajawali Aek Habil, Kota Sibolga, Jumat (31/1). Adapun bantuan yang diberikan berupa bahan kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya.

Api telah menghanguskan 24 unit rumah di Gang Makmur dan Gang Sepadan, Jalan Rajawali, Kamis (23/1) lalu. Gubernur mengatakan akan membantu meringankan beban korban dengan memperbaiki rumah yang terbakar.

“Nanti saya akan menindaklanjuti ini, saya akan berusaha,” kata Gubernur yang didampingi Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang.

Untuk menghindari peristiwa serupa, Gubernur berpesan agar masyarakat perlu berhati-hati terutama dalam hal-hal yang dapat menimbulkan kebakaran. Menurutnya  kebakaran tidak akan terjadi tanpa sebab.

“Mari kita berhati-hati agar tidak terjadi lagi kejadian seperti ini,” ujar Gubernur.

Gubernur juga prihatin atas kejadian yang menimpa masyarakat Sibolga. Untuk itu, Ia mengajak korban agar sama-sama berdoa dan bangkit atas musibah yang menimpa para korban.

“Saya turut prihatin atas musibah yang menimpa rakyat saya. Ayo kita bangkit, introspeksi diri, mari kita semua berbenah,” ajak Gubernur.

Camat Sibolga Selatan Dedy Rachmad Lubis mengatakan,  tanggap darurat telah dilakukan Pemko Sibolga beserta instansi terkait kepada 30 KK korban kebakaran.

“Tanggap darurat yang dilakukan diantaranya pendirian tenda oleh BPBD, konsumsi sebanyak 3 kali setiap hari oleh Dinas Sosial, bantuan air minum gratis dari PDAM dan juga paket bantuan dari Dinas Sosial Provsu berupa peralatan dan keperluan dapur serta peralatan bayi yang telah diserahkan,” kata Dedy.

Turut hadir Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, OPD Pemprov Sumut dan Pemko Sibolga serta tokoh masyarakat. (mn-ka)

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini