Polres Banjar, Gagas Kegiatan Bakti NKRI

Polres Banjar, Gagas Kegiatan Bakti NKRI
Kapolres Banjar AKBP. Yulian Perdana, S.I.K., dan Pramuka

MUDANEWS.COM, Banjar – Berbicara tentang toleransi, warga masyarakat di wilayah Kota Banjar, itu terkenal sebagai warga yang toleran, sejak dahulu, sampai dengan sekarang.

Terbukti dengan adanya kegiatan Bakti NKRI digagas Polres Banjar, yang melibatkan Forkopinda, TNI, para Kepala OPD di Pemkot Banjar, organisasi keagamaan, element Mahasiswa, serta warga masyarakat di dekat wilayah Gereja Santo Fillipus, Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (31/01/2020).

Pada kesempatan itu, semua unsur terlibat dalam kegiatan membersihkan sarana beribadah, baik itu Masjid, dan Gereja, yang ada di sekitar lokasi tersebut, serta pemberian bantuan pembangunan Madrasah Nurul Huda, dan renovasi rumah warga sekitar, dan juga membantu renovasi Gereja Santo Filipus.

Terlihat Kapolres Banjar AKBP. Yulian Perdana, S.I.K., didampingi Dandim 0613/Ciamis, Letkol., Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel., M.M.D.S., dan Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana, berbaur dengan para anggota, dan warga masyarakat untuk membersihkan Mesjid, serta Gereja, tidak lupa membersihkan sampah yang ada disekitar wilayah tersebut.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Banjar, bersama Forkopimda, memberikan bantuan berupa bahan bangunan semen, kayu usuk, keramik untuk Masjid Nurul Huda, yang sedang tahap renovasi, serta secara bergotong royong dari unsur Kepolisian, TNI, Ansor, Banser, Saka Bhayangkara, serta Jemaat Santo Filipus, dan warga masyarakat sekitar membantu pembangunan renovasi Madrasah, dan Masjid Nurul Huda tersebut.

Selain memberikan bantuan kepada Madrasah, dan Masjid Nurul Huda, Forkopimda dan Para Unsur terkait serta Pihak Gereja Santo Filipus, memberikan bantuan bahan bagunan berupa semen kepada warga sekitar lokasi Gereja, Ibu Cici yang sedang membangun rumah.

Diutarakan Kapolres Banjar, AKBP. Yulian Perdana, S.I.K, bahwa kegiatan kerjabakti digelar untuk menjaga toleransi antar umat beragama, sehingga menjadikan masyarakat Kota Banjar, yang aman, dan kondusif.

“Kegiatan ini kita niatkan ibadah, tentunya kita mengajak unsur unsur terkait, ada Pak Dandim 0613/Ciamis, Wakil Wali Kota, Ketua FKUB, unsur Kepemudaan, Muhammadiyah dan NU, semua punya kewajiban untuk terlibat langsung menjaga nilai toleransi umat beragama sehingga menciptakan NKRI yang kondusif,” ungkap Yulian. Berita Banjar, BQ