Banjir di Ciamis, Akibat Draenase Tidak Berfungsi

Banjir di Ciamis, Akibat Draenase Tidak Berfungsi
Banjir di Dusun Sukamaju, RT 24, RW 07, Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican

MUDANEWS.COM, Ciamis – Akibat draenase tidak berfungsi dengan baik, Jalan Neglasari – Margajaya, tepatnya di Dusun Sukamaju, RT 24, RW 07, Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, jadi langganan banjir, saat hujan deras mengguyur.

Kepala Dusun Sukamaju, Iwan Setiawan, Sabtu (01/02/2020), mengatakan bahwa saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut, air langsung menggenangi badan Jalan, sehingga arus lalu lintas kendaraan pun menjadi terganggu.

‚ÄúSetiap hujan deras turun, Jalan ini menjadi tergenang dan menjadi clangganan banjir. Penyebabnya draenaseu yang buruk,” ujarnya.

Lanjut Iwan, draenase yang ada di Jalan tersebut harus segera diperbaiki. Pasalnya jika tidak segera diperbaiki, Jalan yang baru selesai di aspal pada Tahun 2019 kemarin tersebut, akan cepat rusak.

Iwan, berharap mudah-mudahan Pemerintah Kabupaten Ciamis, melalui Dinas PUPR segera meninjau, dan memperbaiki draenaseu yang buruk tersebut, sehingga bila hujan turun, genangan air di Jalan tidak lagi terjadi. Berita Ciamis, BQ