Harlah NU ke-94, GP Ansor Pematangsiantar: Semoga Semakin Menjaga NKRI dan Perdamaian Dunia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Nahdlatul Ulama memperingati Harlah versi Masehi pada pada hari ini, NU lahir pada 31 Januari 1926 silam di Surabaya, Jawa Timur. Tanggal tersebut bertepatan dengan 16 Rajab 1344 H. NU merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia yang banyak berperan dalam membangun Indonesia selama ini.

Secara khusus Ketua PC GP Ansor Kota Pematangsiantar, Ridwan Akbar Pulungan mengucapkan Selamat Hari Lahir ke 94 Nahdlatul Ulama. “Semoga NU semakin meningkatkan perannya dalam menjaga NKRI dan Perdamaian Dunia,” ucap Akbar.

Sebagaimana diketahui bahwa pada Harlah tahun ini Pengurus Besar Nahdlatul Ulama telah mengusung tema “Meneguhkan Kemandirian NU untuk Peradaban Dunia”. Kemandirian yang dimaksud bukan hanya tentang ekonomi, melainkan juga dalam bidang sosial, politik, dan lainnya. Menurutnya, jika kemandirian bisa dilakukan secara optimal maka akan mengurangi beban pemerintah.

Lebih lanjut, Akbar mengajak kepada semua warga NU Kota Pematangsiantar khususnya kader-kader GP Ansor dan Banser untuk tetap menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan, terus memperkokoh Ukhuwah Wathoniyah dan memperkuat toleransi menghargai sesama. Bahwa sesungguhnya kelahiran dan perjuangan Gerakan Pemuda Ansor merupakan bagian yang tak terpisahkan dari upaya dan cita-cita Nahdlatul Ulama. Berita Pematangsiantar, red

- Advertisement -

Berita Terkini