Wakapolres Banjar, Lakukan Pengecekan Ruang Tahanan Polres Banjar

Wakapolres Banjar, Lakukan Pengecekan Ruang Tahanan Polres Banjar
Wakapolres Banjar ketika mengecek kondisi ruang tahanan Polres Banjar.

MUDANEWS.COM, Banjar – Untuk memastikan ruang tahanan di Polres Banjar, Polda Jabar, dalam keadaan aman, pagi sekali sebelum pelaksanaan apel pagi, Wakapolres Banjar, Kompol. Drs. Ade Najmulloh, melakukan pengecekan ruang tahanan Polres Banjar, Rabu (29/01/2020).

Didampingi Kasat Tahti, Ipda. Ahmad Iskandar, dan anggota piket jaga, Kompol. Drs. Ade Najmulloh, mengingatkan para tahanan untuk berperilaku baik selama menjalani masa tahanan, dan tidak mengulangi perbuatannya.

Kompol. Ade, juga menyampaikan kepada petugas jaga bahwa tahanan telah memiliki hak untuk diperlakukan secara baik.

Baik menyangkut kesehatan maupun kebutuhan pribadi agar disampaikan kepada petugas jaga untuk kelancaran proses penyidikan.

“Kalau ada yang sakit segera lakukan pengobatan, dan pemeriksaan kesehatan yang juga rutin dilaksanakan setiap hari oleh urkes Polres Banjar,” ujarnya.

Kepada petugas jaga tahanan Wakapolres Banjar, juga mengingatkan agar selalu siaga, dan meningkatkan kewaspadaannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, melakukan kontrol kepada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan dan kebersihan serta keamanan tahanan.

Dalam pelaksanaannya dilakukan secara rutin setiap jam dan secara detail setiap hari meliputi pengawasan terhadap benda-benda yang dilarang ada di dalam ruang tahanan ataupun barang-barang yang membahayakan.

“Agar selalu waspada terhadap yang besuk tahanan, terutama dalam pengiriman makanan sebagai antisipasi dan pencegahan barang tajam dan makanan yang berbahaya jangan sampai lolos ke ruang tahanan,” pesan Wakapolres Banjar Kompol. Drs. Ade Najmulloh. Berita Banjar, BQ