Timsus Siaga Bencana Polres Banjar, Terjun Langsung Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Raya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Anggota Polres Banjar, Polda Jabar, yang tergabung dalam Tim Khusus Siaga Bencana Polres Banjar, menangani pohon tumbang yang mengahalangi Halan Raya Siliwangi, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (29/01/2020).

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.

Pohon berukuran besar yang tumbang tersebut telah menghalangi jalan meskipun tidak ada korban jiwa, namun rantingnya yang besar, membuat kendaraan tidak bisa melintas.

Kasat Sabhara AKP. Maman B Jiji , SH., mengatakan mendengar adanya informasi dari masyarakat, bahwa ada pohon tumbang pihaknya bersama Tim Siaga Bencana Polres Banjar, langsung turun ke lokasi memotong ranting pohon, dan menggeser pohon yang telah menghalangi Jalan.

“Hujannya cukup deras, dan disertai angin cukup kencang sehingga mengakibatkan banyak pohon tumbang tentunya begitu ada informasi pohon tumbang dari masyarakat, langsung anggota dengan sigap memotong ranting yang menghalangi Jalan, sehingga dapat mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Timsus Siaga Bencana Polres Banjar, Terjun Langsung Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Raya
Tim Khusus Siaga Bencana Polres Banjar mengevakuasi pohon tumbang yang menghalangi jalan.

Lebih lanjut Kapolres Banjar, AKBP. Yulian Perdana, S.I.K., saat meninjau beberapa titik pohon tumbang mengingatkan kepada masyarakat, agar berhati-hati menghadapi musim hujan yang diikuti angin kencang, terutama dari bahaya pohon rubuh, atau tanah longsor, serta jangan segan melaporkan kejadian apapun ke pihak Kepolisian. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini