Pemkab Labuhanbatu, Diwakili Asisten 1 Disambut Baik Masyarakat Desa Bandar Tinggi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT., dalam diwakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Drs. H. Sarimpunan, M.Pd., berkunjung dan bersilaturahim dan sekalian melakukan kegiatan Sunat Masal, yang diikuti oleh 57 orang anak yang di sunat masalkan Minggu (26/01/2019) Kemarin di Dusun Pondok Papan Desa Bandar Tinggi, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu.

Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT., atau diwakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Drs. H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd., disambut baik oleh masyarakat Nias yang mencapai hampir kurang lebih 1000 orang di Desa Bandar Tinggi dengan penyambutan secara adat Nias, pemberian kalung bunga, tari maena adat tradisional Nias, dan pemberian sekapur sirih kepada bupati.

Dalam kegiatan silaturahim dan sunat masal tersebut dihadiri Bupati Labuhanbatu, atau di wakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan Drs. H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd., Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat, Khamozaro Waruwu, SH. MH., sebagai tokoh masyarakat Nias Labuhanbatu, perwakilan Dinas Kesehatan, Disdukcapil, Dinas PU, Camat Bilah Hulu, Kepala Desa Bandar Tinggi Bangkit Rambe, dan tokoh – tokoh Nias yang ada di Desa Bandar Tinggi Dusun Pondok Papan.

Dalam kesempatan silaturahim tersebut, Bupati Labuhanbatu diwakili oleh Asisten 1 Drs. H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd., mengatakan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, siap untuk lebih memperhatikan dan menjadikan prioritas pemerintah daerah Pondok Papan ini yang sudah sangat tertinggal, di berbagai sektor, melihat jalan yang sudah sangat rusak dan berlumpuran yang tidak pernah sama sekali di sentuh oleh pemerintahan sebelumnya.

“Dalam waktu dekat ini, atau bulan Februari yang akan datang, akan memerintahkan Dinas PU untuk melakukan pengerasan jalan di Pondok Papan ini,” jelasnya.

Kepala Desa yang terpilih di Desa Bandar Tinggi, Bangkit Rambe juga dalam kata sambutannya mengatakan bahwa setelah dilantik nanti pada bulan Februari ini, dia akan bekerja semaksimal mungkin dan mengarahkan sebagian besar pembangunan Dana Desa ke Pondok Papan ini.

“Demi kesejahteraan masyarakat Desa Bandar Tinggi khususnya Pondok Papan, kepada warga Desa Bandar Tinggi, bahwasanya Pondok Papan ini adalah wilayah yang masih jauh tertinggal di bidang sektor pembangunan di Desa Bandar Tinggi,” ujarnya.

Pemkab Labuhanbatu, Diwakili Asisten 1 Disambut Baik Masyarakat Desa Bandar Tinggi
Tari maena adat tradisional Niatari maena adat tradisional Nias.

Dalam sambutannya Yanto Ziliwu, SH., yang mewakili masyarakat Nias di 5 dusun. Yaitu Dusun Pondok Indomi, Dusun Simpang Sawit, Dusun Pondok Papan, Dusun Pondok Papan Tengah, Dusun Pondok Papan Ujung. Mengatakan sangat berterima kasih kepada pemerintah yang sudah datang langsung ke lokasi melihat keadaan jalan dan kekurangan lainnya di Pondok Papan ini, dan Yanto Ziliwu, SH., juga mengatakan bahwa masyarakat Nias yang ada di Desa Bandar Tinggi ini siap untuk mendukung program – program Pemkab Labuhanbatu kedepannya. Berita Labuhanbatu, red

- Advertisement -

Berita Terkini