Dampingi Kapolri, Komjen Pol Agus Andrianto Hadiri Rapim TNI-POLRI 2020

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH mendampingi Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz dalam kegiatan Rapim TNI-Polri tahun 2020 di Gedung Ahamad Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa 28 Januari 2020.

Rapim TNI-Polri tahun 2020 ini dihadiri oleh Panglima TNI, Kapolri, Kepala Staf Angkatan, PJU Mabes TNI dan PJU Mabes Polri.

Dalam sambutannya di depan 359 perwira tinggi TNI-Polri, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menegaskan tantangan tugas ke depan pada tahun 2020 juga cukup berat, sehingga sinergitas dan soliditas TNI-Polri adalah harga mati dan menjadi kesuksesan dalam menghadapi tantangan tugas tersebut.

“Rapim ini harus diberdayakan menjadi sarana untuk menyusun formula strategis dan langkah-langkah bersama dalam menghadapi tantangan tugas ke depan,” kata Kapolri Jenderal Idham Azis dalam sambutannya.

Sementara Itu Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto disela-sela kegiatan mengatakan bahwa pada tahun ini kita dihadapkan pada tantangan tugas pengamanan Pilkada serentak dan PON XX di Papua, termasuk mitigasi bencana, kebakaran hutan dan lahan serta potensi gangguan kamtibmas lainnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Panglima TNI dan Kapolri, Komjen Agus Andrianto mengatakan bahwa soliditas TNI-Polri harga mati, begitu juga dengan bagaimana kita siap dalam menghadapi tantangan tugas ke depan.

”Kita harus bersinergi untuk menjaga Indonesia, kita juga perlu menggali penyebab timbulnya gangguan kamtibmas dan membantu pemerintah apa yang menjadi penyebab gangguan kamtibmas, misalnya angka kemiskinan dan kesejahteraan masyarakat, itu kan berbanding lurus dengan angka gangguan kamtibmas,” tutup Jenderal kelahiran Blora ini.

- Advertisement -

Berita Terkini