Tahun Baru Imlek di Banjar, Berjalan Kondusif

Tahun Baru Imlek di Banjar, Berjalan Kondusif
TNI dan Personil Polres Banjar pengamanan Kelenteng

MUDANEWS.COM, Banjar – Ingin memberikan kenyamanan bagi mereka yang merayakan Tahun Baru Imlek 2571, Jajaran Personil Polres Banjar, Polda Jabar, melakukan kegiatan pemantauan dan pengamanan di Kelenteng yang ada di wilayah Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (25/01/2020).

Kegiatan pengamanan pun dilakukan bersama personil Sat Sabhara Polres Banjar, dibawah kendali Kasat Sabhara, Kompol Maman B Jiji, SH., di dampingi Kapolsek Pataruman, AKP., Cecep Edi, SH., dengan melakukan pengecekan, dan sterilisasi dengan metal detektor.

“Pengamanan Imlek, mulai dari tadi malam, seluruh tempat, dan kegiatan sudah dilaksanakan pengamanan,” ujarnya Kapolres Banjar, AKBP., Yulian Perdana, S.I.K., melalui Paur Subbag Humas Bripka, Shandi Rona.

Dari laporan yang diterima saat ini, situasi perayaan Tahun Baru Imlek 2571, di wilayah Kota Banjar, berjalan kondusif.

“Saat ini situasi kondusif, mudah-mudahan tidak ada hal yang memungkinkan untuk situasi tidak baik,” katanya.

Tahun Baru Imlek di Banjar, Berjalan Kondusif
Personil Polres Banjar berjaga amankan kelenteng

Di samping itu, dia juga berharap agar masyarakat bisa secara bersama memberikan dukungan, dan kesempatan bagi mereka yang tengah merayakan Imlek.

“Mudah-mudahan situasi di Kota Banjar, Jawa Barat ini, dengan toleransi yang begitu baik, semua dapat melaksanakan aktivitas ibadah sebaik-baiknya tanpa ada gangguan apapun,” tuturnya.

Guna memberi rasa aman bagi warga masyarakat yang merayakan Imlek, Jajaran Polres Banjar, menurunkan personelnya untuk membantu pengamanan di tempat ibadah.

Sementara itu dari pantaun terlihat umat Konghucu begitu khidmat beribadah. Sedangkan sejumlah personel Polres Banjar, tampak berjaga-jaga untuk melakukan pengamanan. Berita Banjar, BQ