Hujan di Banjar, Pohon Asem Tumbang Menutup Jalan Nasional

Hujan di Banjar, Pohon Asem Tumbang Menutup Jalan Nasional
Pohon tumbang

MUDANEWS.COM, Banjar – Hujan dengan intensitas tinggi melanda wilayah Kota Banjar, dan sekitarnya, mengakibatkan sebuah pohon asem tumbang di menutupi Jalan Nasional Banjar – Pangandaran, tepatnya di Dusun Tembungkerta, RT 03, RW 15, Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (25/01/2020).

Akibatnya, akses lalu lintas dari Banjar, menuju Pangandaran, dan arah sebaliknya sempat terputus.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari salah seorang petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Uman Suhaman, S.Ip., mengatakan bahwa musibah tumbangnya pohon asem tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Akibatnya pohon asem yang tumbang tersebut menutup badan Jalan, dan akses lalu-lintas sempat terhambat.

Hujan di Banjar, Pohon Asem Tumbang Menutup Jalan Nasional
Warga melintas di pohon tumbang

Uman, menambahkan petugas dari BPBD Kota Banjar, bersama TNI, Polri, dan masyarakat, melakukan upaya untuk membersihkan batang, dan ranting pohon asem yang tumbang menutup akses Jalan Nasional tersebut.

Uman, menyebut beruntung dalam musibah pohon asem tumbang tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan luka-luka.

Uman, mengimbau kepada warga masyarakat, dan pengguna Jalan untuk terus berhati-hati, dan waspada. “Pasalnya selama musim penghujan seperti sekarang ini, potensi bencana hidrometeorologi, seperti banjir, longsor, angin kencang, dan pohon tumbang, akan meningkat,” imbuhnya. Berita Banjar, BQ