Aksi JMM, Dugaan Adanya Jual Beli Jabatan di Kemenag Sumut

Aksi JMM, Dugaan Adanya Jual Beli Jabatan di Kemenag Sumut
Massa JMM Sumut di depan Kantor Kemenag Sumut, Jumat (24/1/2020).

MUDANEWS.COM, Medan – Ketua Jaringan Masyarakat Mandiri (JMM) Sumut “Fahrul Harahap” juga mengungkapkan kekecewaan melihat adanya rotasi pejabat Kemenag Sumut yang diduga untuk mendapat posisi strategis tersebut menyetorkan fee kepada Kakanwil Kemenag Sumut H Iwan Zulhami dari jumlah Rp 150.000.000 hingga Rp 300.000.000, dugaan Jual beli Jabatan di Kepala sekolah MTSN 3 Medan dan MTS Binjai terjadi yang diduga kuat dikomandoi oleh Kakanwil Kemenag Sumut.

“Bagaimana mungkin Pendidikan Agama kita di Sumatera Utara ini akan mempunyai kompeten yang baik, kualitas yang baik sedangkan jalan yang di tempuh dan proses yang ditempuh pimpinan di Kementerian Agama Sumut itu diduga sangat mencoreng moral,” beber Fahrul Harahap saat aksi damai di depan Kantor Wilayah Kemenag Sumut, Jumat (24/1/2020).

Maka dari itu, JMM Sumut akan siap terus mengawal kasus ini hingga tuntas, kemudian akan melakukan unjuk rasa Mingguan di depan Kantor Kemenag Sumut dan Mapoldasu.

Aksi JMM, Dugaan Adanya Jual Beli Jabatan di Kemenag Sumut
Massa aksi bawa spanduk dan kertas karton

“Serta kami akan berusaha keras agar dapat unjuk rasa langsung di kementerian agama RI dan KPK RI di Jakarta,” tegasnya.

Harapannya, dugaan ini dapat diusut tuntas sebelum masa pensiun beliau (H Iwan Zulhami) tiba.

“Dan kami menantang Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar MSi mengusut tuntas kasus ini dan dapat menjadikan lembaga kementerian agama wilayah Sumut ini Bermartabat jauh dari pejabat yang bermental Korup,” tutup Fahrul Harahap. Berita Medan, red