Plt Ketua TP PKK Kota Medan Ajak Kurangi Penggunaan Plastik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS, Medan – Plt Ketua TP PKK Kota Medan Ny Hj Nurul Khairani Akhyar Nasution mengajak kaum ibu untuk ikut serta mendukung dan mensukseskan program Pemko Medan yang saat ini terus gencar disosialisasikan yakni mengurangi penggunaan plastik dalam aktifitas sehari-hari.

Ajakan tersebut disampaikan Ny Hj Nurul ketika menghadiri Pengajian Akbar se-Kelurahan Belawan Bahagia di Aula Kantor Lurah Belawan Bahagia, Jalan Gulama, Kecamatan Medan Belawan, Kamis (23/1).

Selain bersilaturahmi, Ny Hj Nurul juga sekaligus ingin menyapa langsung warga Kelurahan Belawan Bahagia khususnya para kaum ibu sehingga terbangun rasa kebersamaan dan keakraban.

Dalam sambutannya, Ny Hj Nurul mengaku senang dapat bersilaturahmi dan bertatap muka langsung dengan para warga.

Di samping itu, dirinya juga tidak lupa menyampaikan salam dari Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi untuk ratusan warga yang hadir dengan penuh antusias dalam pengajian tersebut.

“Alhamdulillah, senang sekali hari ini saya dapat bersilaturahmi dengan ibu-ibu yang hadir. Pertemuan ini hendaknya memberi manfaat bagi kita semua serta mendapat berkah dari Allah SWT. Apalagi tujuan kita baik yakni saling mendoakan dan berbagi informasi antar sesama,” kata Ny Hj Nurul dihadapan Lurah Kelurahan Belawan Bahagia Ali Mukti Nasution, pengurus PKK se-Kecamatan Medan Belawan.

Kehadiran kaum ibu yang diberikan tumbler (botol air minum isi ulang), diungkapkan Ny Hj Nurul bertujuan untuk mengedukasi agar membiasakan diri menggunakan tumbler sebagai upaya mengurangi kebiasaan menggunakan plastik. Dengan begitu, volume sampah plastik di Kota Medan dapat diminamalisir, khususnya di Kecamatan Medan Belawan.

Terakhir, dalam pengajian yang bertemakan “Jalin Silaturahmi Demi Terwujudnya Keamanan Kebersihan dan Ketertiban Lingkungan” ini, Ny Hj Nurul berharap kegiatan pengajian dapat terus rutin dilakukan guna meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan serta menumbuhkan rasa saling memiliki sehingga menjadi modal kekuatan bersama membangun Medan Rumah Kita.

Pengajian yang dimulai pukul 14.30 WIB ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan bershalawat bersama. Kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan tausyiah yang disampaikan Ustadz Mulyadi MZ serta diakhiri doa.

Sebelum meninggalkan lokasi acara, para ibu mengajak Ny Hj Nurul untuk foto bersama.  (mn-ka)

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini