BMKG Wilayah I Medan – Plt Walikota Medan Bahas Pemetaan Daerah Rentan Gempa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS, Medan – BMKG Wilayah I Medan melakukan audiensi dengan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan, Ir. H.Akhyar Nasution,M.Si guna membahas pemetaan daerah rentan gempa di Kota Medan di Rumah Dinas Walikota Medan, Rabu (22/1).

Dalam audiensi tersebut Kepala BMKG wilayah I Medan, Edison Kurniawan MSi mengatakan, bahwa BMKG Pusat berencana akan melakukan survey di kota Medan untuk mengetahui zonasi rawan gempa di kota Medan. Survey ini akan dilakukan di 200 titik di seluruh kota Medan.

“Survey ini penting dilakukan untuk melakukan pemetaan guna melihat kerentanan daerah terhadap gempa, selain itu juga hasil survey ini dapat menjadi bahan informasi bagi Pemerintah Daerah sehingga bisa menyesuaikan dengan struktur bangunan.”kata Edison Kurniawan.

Pelaksanaan survey ini rencananya akan dimulai bulan Februari mendatang dan akan memakan waktu lebih kurang 3 bulan.

Mendengar penjelasan tersebut, Plt Walikota Medan mengaku mengapresiasi dan siap bekerjasama membantu kegiatan survey ini karena Plt Walikota Medan juga menilai survey ini sangat penting sehingga dapat mengetahui struktur tanah yang ada di kota Medan.

“Survey ini sangat kami apresiasi dan kami siap mendukung apa yang diperlukan BMKG karena ini penting untuk mengetahui kondisi tanah yang ada di Kota Medan.”jelas Plt Walikota Medan.  (mn/ka)

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini