Pemuda Lira Medan, Copot Kadis PSDA Sumut

Pemuda Lira Medan, Copot Kadis PSDA Sumut
Massa aksi di Depan Kantor DPRD Sumut, Senin (20/1/2020)

MUDANEWS.COM, Medan – Ketua Pemuda Lira Medan, Borbor Dalimunthe dalam aksi meminta Gubernur Edy Rahmayadi untuk segera mencopot Kadis Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Sumatera Utara yang terindikasi ikut konspirasi jahat dan kongkalikong bagi-bagi proyek dengan Pokja untuk rekanan tertentu.

“Karena hal tersebut merugikan banyak pihak dan tak sesuai dengan peraturan serta ketentuan yang berlaku beredar juga kuat asumsi yang kami dapatkan dari masyarakat tentang bagi bagi proyek padahal kita tahu acara pelelangan belum lagi di mulai penayangannya,” bebernya saat berorasi di Kantor Kejatisu di Medan, Senin (20/1/2020).

Dalam hal ini,  Pemuda Lira meminta kepada Polda Sumut, Kejatisu dan DPRD Sumut untuk dapat mengusut dan mengawasi secara khusus terkait proses lelangan yang ada di Ruang Lingkup Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Sumut.

Pemuda Lira Medan, Copot Kadis PSDA Sumut
Massa aksi di Kejatisu

“Karena kuat adanya dugaan indikasi bagi bagi proyek antara kepala dinas serta panitia dengan rekanan tertentu (Pengatin),” ungkap Borbor.

“Pemuda Lumbung Informasi Rakyat juga akan turut ikut serta dalam mengawasi dan memantau proses pelelangan yang ada di Dinas PSDA dan memberikan info kepada masyarakat bila ada kecurangan kecurangan yang terjadi karena itu bagian dari tugas kami sebagai Pemuda Lira Kota Medan,” tandasnya. Berita Medan, red