Satkoryon Banser Pamarican, Adakan Kegiatan Latihan Gabungan

Satkoryon Banser Pamarican, Adakan Kegiatan Latihan Gabungan
Pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang di Instrukturi Oleh Koramil 1316/Pamarican.

MUDANEWS.COM, Ciamis – Puluhan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dari Satkoryon Banser Pamarican, Banjarsari, dan Banjaranyar, mengadakan kegiatan Latihan Gabungan (Latgab).

Kegiatan Latihan Gabungan kali ini diisi dengan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB), dengan mendatangkan instruktur dari Koramil 1316/Pamarican.

Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Pondok Pesantren Miftahussalam, Desa Sukamukti, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jum’at (18/01/2020) Malam.

Danramil 1316/Pamarican, Kapten Inf. Diding, melalui Serka. Dede Suryana, menyampaikan bahwa latihan dasar PBB, bagi kader Banser tersebut, bertujuan untuk membentuk jasmani yang tegap, jiwa disiplin, serta jiwa korsa yang solid, karena dengan diberikannya latihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB), kepada para kader Banser tersebut, diharapkan mempunyai jiwa disiplin, serta rasa cinta tanah air.

Lanjut Dede, adapun materi yang diberikan antara lain, pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB), dan kedisiplinan.

Terpisah Ketua Satkoryon Banser Pamarican, Ahmad Syafi’i, mengatakan bahwa dirinya atas nama pribadi, dan keluarga besar Satkoryon Banser Pamarican, mengucapkan terima kasih kepada Koramil 1316/Pamarican, yang telah bersedia meluangkan waktu, dan tenaga, untuk turun di lapangan melatih PBB pada para anggota Banser.

Ahmad, berharap semoga kerjasama dan sinergitas ini terus terjalin dengan baik, serta latihan ini bisa bermanfaat bagi para anggota Banser di kemudian hari. Berita Ciamis, BQ