PC PMII Langkat-Binjai, Resmikan Sekretariat Baru

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Langkat – Binjai menempati sekretariat baru yang terletak di Jl. Sederhana Kelurahan Kwala Bingai, Stabat pada Sabtu (18/01/2020).

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh Bupati Langkat yang diwakili oleh Kepala Kantor Kesbangpol Faisal Badawi, yang mewakili Dandim 0203 Binjai-Langkat, yang mewakili Kapolres Langkat, Ketua FKUB Langkat, Mabincab PMII Langkat-Binjai, Ketua PC NU Langkat periode lalu Irwin Fauzi, Alumni PMII, kader dan warga PMII Langkat-Binjai.

Gusri Hanafi mengucapkan selamat kepada PC PMII Langkat-Binjai Masa Khidmat 2019-2020 dibawah kepemimpinan Khairul Ramadhan yang telah menunjukkan eksistensi dengan berdirinya sekretariat di Ibu Kota Kabupaten.

Ketua PC PMII Langkat–Binjai Khairul Ramadhan dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemindahan sekretariat ini, merupakan wacana pada rapat kerja PC PMII Langkat-Binjai Masa Khidmat 2019-2020 desember lalu ditangkahan, semoga ini menjadi penyemangat baru dalam setiap pergerakan kedepan.

Disamping itu Ketua FKUB Langkat H. Panjang Harahap berharap semoga peresmian sekretariat ini menjadi awal langkah perjuangan PMII untuk menegakkan syari’at Islam dan Agama Allah.

“PMII tidak boleh berpangku tangan berdiam diri seribu bahasa. PMII harus Maju membawa umat untuk berfikir realistis dan berdiri tegak kedepan. Susun strategi menggapai harapan, maju bergerak menjemput impian. Hari ini sekretariat sudah berdiri kalian pancangkan berarti kali sudah berdiri tegak membusungkan dada bukan berarti bersikap sombong dan besar kepala tapi akan berkata inilah kami PMII. Wahai anak-anak kami torehkan prestasi kalian di bumi Langkat bertuah ini,” ujar Ketua FKUB Langkat.

Irwin Fauzi mengatakan PMII didirikan oleh Ulama-Ulama NU, maka PMII adalah cikal bakal Ulama-Ulama NU. Maka teruslah berproses di PMII dengan sungguh-sungguh, sehingga NU kedepan tidak ditumpangi oleh penumpang-penumpang gelap.

“Kalau di ibaratkan sebagai pesawat semua penumpang harus naik dari Bandara dan berhenti di Bandara tanpa ada yang naik ditengah jalan. Semoga peresmian sekretariat ini menjadi momentum semangat baru PMII dalam berkhidmat membangun negeri,” harapnya.

Sekretaris Mabincab PMII Langkat-Binjai Hidayat Syahputra mengatakan dengan peresmian sekretariat PC PMII Langkat-Binjai menunjukkan bahwa PMII Langkat–Binjai mampu mandiri dan terus eksis dalam setiap gerakan-gerakan dalam bersinergi atau mengkritik pemerintahan, karena kami percaya bahwa kritikan bukan wujud ketidak senangan melainkan penyeimbang dalam setiap kebijakan.

Bupati Langkat yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Langkat mengatakan dengan peresmian sekretariat yang bertempat di Stabat Ibukota Kabupaten Langkat diharapkan adik-adik mahasiswa yang tergabung dalam PMII Langkat-Binjai dapat mendukung Pemerintah Daerah dalam menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Langkat sesuai visi Bapak Bupati Langkat yaitu menjadikan Langkat yang maju, sejahtera dan religius melalui pengembangan pariwisata dan infrastruktur yang bernuansa lingkungan.

“Akhirnya dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Sekretariat PC PMII Langkat-Binjai pada hari Sabtu (18/01/2020) secara resmi saya nyatakan diresmikan. Semoga kita semua senantiasa berada dalam lindungan dan bimbingan Allah SWT/Tuhan YME,” harapnya.

Acara peresmian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama. Berita Langkat, red

- Advertisement -

Berita Terkini