Budaya Camp Batu Bara 2020, Zahir : Ini Membentengi dari Budaya Asing

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Puluhan Komunitas pencinta alam dan organisasi mahasiswa dari Kabupaten Batu Bara dan luar Batu Bara, ikuti budaya camp Batu Bara 2020, di Pantai Jono, pada Sabtu (18/01/2020) s/d selesai.

Acara budaya camp, lebih tepatnya menyatukan para kaum muda lewat ajang camp ini, agar terhindar dari pengaruh negatif dan kriminalitas dengan tema “Eksistensi Pemuda dan Pemudi Batubara dalam Berbudaya”.

“Bahwa kegiatan budaya camp ini, kami laksanakan untuk menjaga kelestarian budaya yang ada di bumi Batu Bara,” kata Abiyuda Firzatullah, dalam sambutannya.

Menurutnya, inilah bentuk kecintaannya kepada daerah, lewat perkemahan budaya ini kita bersama saling bahu membahu memaparkan pada dunia luar bahwa daerah batu bara ini kaya akan budaya.

“Penting untuk kita ingat , kepada pemkab batu bara kami juga berharap agar mendukung kegiatan anak muda yang berbau positif seperti ini,” pinta Abiyuda selalu ketua panitia budaya camp Batu Bara 2020.

Selain itu, Bupati Kabupaten batu bara juga berpesan dalam budaya camp ini pemerintah kabupaten Batu bara meminta menjaga pantai kita dan menjaga kekompakan agar bisa menjalin tali silaturahmi dengan baik.

“Saya sangat bangga kepada kreatifitas terhadap pemuda pada kegiatan budaya camp kali ini dan pemerintah selalu mendukung kegiatan kepemudaan seperti ini,” kata Ir Zahir MAp/Bupati Batu Bara yang dibacakan oleh Rusian Heri/asisten I Bupati Kabupaten Batu Bara.

Pihaknya juga berharap kepada panitia agar bisa membuat kegiatan budaya camp ini secara reguler.

“Menjadikan kegiatan tahunan agar bisa mebentengi budaya asing masuk ke daerah kita,” ujarnya.

“Dan terimakasih saya kepada seluruh panitia, peserta dan masyarakat setempat atas terlaksananya budaya camp semoga kegaiatan ini sukses sampai akhir nanti,” tutupnya

Acara pembukaan budaya camp itu juga dihadiri oleh Camat Medang Deras, Anggota DPRD Batu Bara (Sri Wahyuni) Pemerintah Desa dan lainnya. Berita Batu Bara, AR

- Advertisement -

Berita Terkini