Tagana Ciamis, Canangkan Tagana Masuk Sekolah

Tagana Ciamis, Canangkan Tagana Masuk Sekolah
Rakor Tagana Ciamis

MUDANEWS.COM, Ciamis – Taruna Siaga Bencana (Tagana), Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar kegiatan rapat koordinasi (Rakor) seluruh anggota Tagana.

Kegiatan Rakor tersebut berlangsung di Aula Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (18/01/2020).

Ketua FK Tagana Kabupaten Ciamis, Ade Waluya, mengatakan bahwa kegiatan Rakor ini dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi, kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan Taruna Siaga Bencana (Tagana), Kabupaten Ciamis, selama se-Tahun.

”Relawan Tagana ini, banyak melakukan kegiatan selama Tahun 2019 kemarin, seperti penanggulangan korban bencana, penyaluran bantuan air bersih kepada warga masyarakat terdampak bencana kekeringan, apel Tagana, HUT Tagana, Tagana Masuk Sekolah, dan kegiatan lainnya. Selain itu, Tagana Kabupaten Ciamis, juga melakukan aksi batuan personil, apabila terjadi bencana di daerah-daerah tetangga. Untuk itu, semua kegiatan yang sudah dilakukan Tagana Kabupaten Ciamis, harus di evaluasi, agar kita bisa mengetahui kekurangan yang harus kita perbaiki di Tahun 2020 ini,” ujar Ade Waluya.

Tagana Ciamis, Canangkan Tagana Masuk Sekolah
Peserta Rakor Tagana Ciamis

Ade Waluya, menambahkan untuk di Tahun 2020 ini, Tagana Kabupaten Ciamis, memiliki beberapa program sosial kemasyarakatan, dan melanjutkan program Tagana Masuk Sekolah (TMS) di Kabupaten Ciamis ini.

“Di Tahun 2020 ini, kita akan meneruskan program Nasional, yaitu Tagana Masuk Sekolah (TMS), yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa-siswi di Sekolah, terrkait tata cara penanggulangan pada saat terjadi bencana, dan pasca bencana. Dan kita juga di Tahun 2020 ini telah melaksanakan kegiatan Gerakan Tanam Pohon, bekerjasama dengan Perum Perhutani KPH Ciamis,” tandasnya. Berita Ciamis, BQ