Masyarakat Karo, Kecewa dengan UPT Samsat Kabanjahe

Masyarakat Karo, Kecewa dengan UPT Samsat Kabanjahe
UPT Samsat Kabanjahe, Rabu (15/1/2020). (Istimewa)

MUDANEWS.COM, Karo – Masyarakat Kabupaten Karo Sahimin kecewa dengan pelayanan UPT Samsat Kabanjahe Kabupaten Karo Sumatera Utara untuk pengurusan berkas mutasi kenderaan mobil.

Sahimin mengatakan datang pukul 08.00 WIB pada Rabu (15/1/2020), tiba-tiba ada seorang petugas yang sedang melakukan lari-lari kecil untuk penyegaran kesehatan.

Lalu ia menghampiri Sahimin dan mengatakan jam 09.00 WIB aja datang lagi karena petugas dari kepolisian baru datang pada jam tersebut.

Sahimin begitu tiba pukul 09.00 WIB, ada seorang polisi dan dinas pendapatan memanggil, dikarenakan mereka kenal, karena ia Ustaz yang sering mengisi pengajian di Bintal Polres Karo, kemudian berkasnya di cek oleh seorang petugas dinas pendapatan. Dia pun pulang dan datang pukul 09.00 WIB.

Setelah dicek, kemudian disuruh foto copy sebahagian berkas untuk proses pendaftaran. Dan setelah itu menunggu sampai jam 09.51 WIB.

“Dilayani tepatnya pukul 10.30 WIB oleh petugas,” kata Sahimin.

Masyarakat Karo, Kecewa dengan UPT Samsat Kabanjahe
UPT Samsat Kabanjahe, Rabu (15/1/2020). (Istimewa)

Namun dia menunggu proses dengan informasi terakhir yang disampaikan kepada saya, Petugas katakan, agak lama ini urusannya karena harus telepon ke Samsat Propinsi.

Selanjutnya, ia coba menunggu perkembangan.

“Ada juga kegelisahan dari mereka karena melihat saya duduk dan sempat 2 kali saya tanya.

“Sudah datang petugasnya pak?,” tanya saya. Mereka sampaikan belum datang lagi pak ustaz.

Anehnya, kata Sahimin, didalam petugas sibuk bekerja, tapi lihat kenyataannya hanya beberapa orang yang mengurus surat-surat kendaraan. Berita Karo, tim