Presma UIN-SU: Begal Musuh Bersama, Mari Jaga Keamanan Kota Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Presiden Mahasiswa UIN-SU, Azhari Marpaung bersama Wakil Presiden Mahasiswa UIN–SU, Syahnan Afriansyah menanggapi video pembegalan yang viral di media social yang terjadi di Underpass Titi Kuning baru–baru ini.

Muhammad Azhari Marpaung bersama Syahnan Afriansyah menyatakan sangat mendukung aparat Kepolisian agar dapat mengusut dan menangkap pelaku pembegalan tersebut. Azhari mewakili segenap Mahasiswa UIN Sumatera Utara mendoakan agar korban pembegalan tersebut dapat segera pulih, dan dapat kembali menjalankan aktivitasnya.

“Video pembegalan yang viral tersebut bukan menjadi indikator yang menandakan bahwa Kota Medan merupakan kota yang tidak aman, Medan masih menjadi daerah dengan tingkat kepercayaan investor tertinggi di Sumatera Utara pada tahun 2019 dengan rincian Rp. 1,605 Triliun yang berasal dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN), dan Penanaman Modal Asing (PMA) sebesar Rp. 1,25 triliun,” ujar Azhari.

“Tentu Indikator aman atau tidak suatu daerah juga bisa dinilai dari kepercayaan investor buat berinvestasi toh,” tambah Azhari.

Jadi kalau ada anggapan Kota Medan ini tidak aman atau darurat begal hanya karena Video yang viral tersebut, Azhari menilai anggapan tersebut salah.

“Keamanan Kota Medan merupakan tanggung jawab kita bersama, kita tidak bisa meninggalkan atau menganggap kemanan Kota Medan itu tanggung jawab Polrestabes Medan, tidak bisa,” kata Azhari.

“Apalagi kalau kita lihat dari luasnya Kota Medan itu tentu Polrestabes Medan juga bakal kewalahan. Cakupan wilayah hukum Polrestabes Medan dan jumlah personil itu tidak sebanding, disitulah peran serta masyarakat dibutuhkan. Kalau ada hal – hal mencurigakan segera lapor ke Pihak Kepolisian,” tambah Azhari.

“Intinya begal itu musuh kita bersama, kita harus saling bahu membahu memberantasnya, sama seperti Narkoba yang juga musuh kita bersama,” tutup Azhari. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini