Perum Perhutani KPH Ciamis, BKPH Banjar Selatan, Himbau Bahaya Longsor

Perum Perhutani KPH Ciamis, BKPH Banjar Selatan, Himbau Bahaya Longsor
Spanduk himbauan yang dipasang oleh Perum Perhutani KPH Ciamis, BKPH Banjar Selatan yang berisi peringatan bahaya longsor, dan pohon tumbang

MUDANEWS.COM, Ciamis – Perum Perhutani KPH Ciamis, BKPH Banjar Selatan, telah memasang spanduk himbauan peringatan bahaya longsor, dan pohon tumbang di sepanjang jalur Jalan Pamarican – Cikupa, dan Jalan Angsana – Gunungkelir, Tanjakan Bonja.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Asper BKPH Banjar Selatan, Amar Sukmara, Rabu (08/01/2020), menjelaskan bahwa tujuan dipasangnya spanduk himbauan tersebut adalah untuk memberikan peringatan kepada setiap warga yang melintasi Jalan tersebut.

Lanjut Amar, Perum Perhutani KPH Ciamis, BKPH Banjar Selatan, mengeluarkan himbauan tersebut agar warga yang melintas diwilayah Kabupaten Ciamis, khususnya di Jalan Pamarican – Cikupa, dan Jalan Angsana – Gunungkelir, tepatnya Tanjakan Bonja, selalu waspada dengan kondisi anomali cuaca saat ini.

Menurut Amar, saat ini, potensi bencana longsor, dan pohon tumbang makin meningkat, memasuki puncak penghujan, sehingga antisipasi harus disiapkan, agar penanganan ketika bencana terjadi menjadi lebih baik.

Amar, menambahkan Perum Perhutani KPH Ciamis, BKPH Banjar Selatan, selain memasang spanduk himbauan, juga secara terus-menerus mengadakan sosialisasi berjenjang, kepada warga masyarakat Desa Hutan, di daerah khususnya, untuk daerah yang dianggap rentan terjadi musibah bencana. Berita Ciamis, BQ