Hujan di Ciamis, 15 Rumah Warga Rusak

Hujan di Ciamis, 15 Rumah Warga Rusak
Tagana Ciamis, TNI dan Warga bergotong royong

MUDANEWS.COM, Ciamis – Hujan deras disertai angin kencang membuat puluhan pohon tumbang dan menimpa rumah milik warga di Dusun Panguangirang, RT 03, RW 04, Desa Bojonggedang, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Akibat musibah tersebut sedikitnya 15 rumah warga mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon, dan atapnya terbang tertiup angin.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Alamsyah, Minggu (05/01/2020), mengungkapkan bahwa kejadian hujan lebat disertai angin kencang tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Lajut Alamsyah, beruntung dalam kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan luka-luka.

“Menurut keterangan warga, angin kencang disertai hujan deras bertiup dengan cepat. Sehingga menyebabkan sedikitnya 15 rumah milik warga mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon, dan atapnya terbang tertiup angin,” ujarnya.

Hujan di Ciamis, 15 Rumah Warga Rusak
Tagana Ciamis potong pohon yang tumbang

Alamsyah, mengatakan akibat bencana tersebut kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Dan saat ini penanganan pembersihan, serta pemangkasan pohon-pohan yang tumbang sedang dilakukan oleh para relawan dari Tagana, dan BPBD Kabupaten Ciamis, serta unsur TNI, Polri, Pemerintahan Kecamatan Rancah, Pemerintah Desa, serta warga masyarakat setempat.

Alamsyah pun, mengimbau kepada warga masyarakat untuk selalu dan terus meningkatkan kewaspadaan, terutama menghadapi curah hujan tinggi, yang kerap disertai dengan tiupan angin kencang beberapa waktu terakhir ini. Berita Ciamis, BQ