Kapolres Banjar, Pimpin Upacara Pembukaan Diklatsar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Kapolres Banjar, AKBP., Yulian Perdana, S.I.K, memimpin Langsung Upacara Pembukaan DIKLATSAR (Pendidikan dan Pelatihan Dasar) Saka Bhayangkara Ke – 13 Tingkat Polres Banjar, di Mapolresta Banjar, Sabtu (21/12/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Banjar, Kasat Binmas Polres Banjar, KBO Binmas, Kanit Dikyasa Polres Banjar, Pamong Saka Bhayangkara, Anggota Sat Binmas yang menjadi Instruktur, 49 Anggota Baru Saka Bhayangkara dan 12 Senior Saka Bhayangkara.

Kapolres Banjar, menyampaikan arahannya kegiatan Saka Bhayangkara Ini merupakan refleksi, dan manifestasi, serta tanggung jawab Polres Banjar, untuk mempersiapkan kader-kader pemimpin Bangsa, di segala lini baik itu civil society, pemerintah, militer, ataupun lainnya.

“Kegiatan ini adalah refleksi, dan manifestasi, serta tanggung jawab Polres Banjar, dalam mempersiapkan pemimpin bangsa,” ucap Kapolres Banjar.

Lebih lanjut Kapolres Banjar, menjelaskan Pramuka merupakan salah satu dasar pendorong anak-anak, menjadi pemimpin- pemimpin yang baik.
Selain itu, Pramuka salah satu bentuk membangun fortopolio di era digital saat ini, dan disini akan mendapat krida-krida, khusus tentang ilmu Kepolisian, diantaranya penegakan hukum, pelayanan masyarakat, seperti tptkp (tindak pidana tempat kejadian perkara), dan penanganan kecelakaan lantas.

“Pramuka sebagai cikal bakal pembangun toleransi, dan budaya Pancasila, bahwa ada paham yang tidak loyal terhadap NKRI melalui Pramuka mudah-mudahan kita paham,” jelas Kapolres Banjar.

Kapolres Banjar, berpesan dalam pelaksanaan Diklat agar sungguh-sungguh, utamakan keselamatan. Semoga menjadi orang sukses, dan menjadi pemimpin yang mengawaki Indonesia di masa depan.

Kegiatan Ini merupakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar l, dalam rangka Rekrutmen Anggota Saka Bhayangkara Baru, dalam Pelatihan Ini anggota Saka Bhayangkara, akan mempelajari Ilmu Kepolisian, termasuk mempersiapakan untuk membantu Kegiatan Kepolisian dalam Ops Lilin Lodaya 2019.

Kegiatan peneriman rekrutmen anggota Saka Bhayangkara ke – 13 ini dilaksanakan selama 2 hari dengan agenda kegiatan menerima arahan materi Program Citanduy dari Kapolres Banjar, Para Kapolsek Jajaran Polres Banjar, dengan mendatangi Kantor Polsek-polsek jajaran Polres Banjar, dengan rute yang sudah ditentukan, serta kegiatan-kegiatan tradisi rekrutmen Saka Bhayangkara. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini