TPA di Ciminyak Terbakar, Api Belum Juga Padam

TPA di Ciminyak Terbakar, Api Belum Juga Padam
Kebakaran Tempat Pembuangan Akhir Sampah di Ciminyak

MUDANEWS.COM, Ciamis – Musim penghujan datang, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Ciminyak, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terbakar.

Seperti terlihat pada Rabu (18/12/2019) malam, sejumlah petugas pemadam kebakaran, BPBD, pengawai DCKTR, berusaha memadamkan api di area TPA Ciminyak tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari salah seorang anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Tantan, mengungkapkan bahwa musibah kebakaran TPA Ciminyak tersebut telah terjadi sejak hari Senin (16/12/2019) lalu.

“Kejadian kebakaran sejak hari Senin (16/12/2019) lalu. Dan untuk pemadaman pada hari Senin dan Selasa, hanya dilakukan dengan menggunakan mobil tangki air dari Dinas DCKTR, unit pertamanan,” ujarnya.

Dan hingga Rabu (18/12/2019) malam api belum juga padam, akhirnya petugas TPA meminta bantuan kepada Damkar Ciamis, dan BPBD Ciamis, dengan menerjunkan 2 unit mobil damkar, dan 2 unit mobil tangki milik BPBD, dan DCKTR, untuk melakukan pemadaman kebakaran tersebut. Berita Ciamis, BQ