Mayat di Ciamis, Diduga Sudah Tiga Hari Meninggal

Mayat di Ciamis, Diduga Sudah Tiga Hari Meninggal
Mayat perempuan di persawahan

MUDANEWS.COM, Ciamis – Sesosok mayat perempuan ditemukan oleh warga Desa Sidaharja, di Area Persawahan Blok Cileweng, Dusun Kertasari, RT 02, RW 01, Desa Sidaharja, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (16/12/2019) malam.

Jasad perempuan tersebut tanpa sengaja ditemukan oleh Nono Saptono (39), warga di Dusun Kertaharja, RT 29, RW 08, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang sedang mencari jangkrik, di area persawahan yang ada di wilayah tersebut.

Saat ditemukan, jenazah perempuan tersebut sudah dalam kondisi telentang di sekitar pematang persawahan.

Kapolsek Pamarican, AKP. Subagja, S.Ip., membenarkan penemuan jenazah tersebut. Menurut Kapolsek, jenazah tersebut ditemukan oleh warga pada sekitar pukul 19.00 WIB.

“Jenazah di ketahui bernama Amah (65), warga di Dusun Sidaharja, RT 13, RW 03, Desa Sidaharja, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat,” ujar Kapolsek.

Dari keterangan keluarga, Amah, sudah meninggalkan rumah sejak hari Jum’at (13/12/2019), dan sempat dicari oleh pihak keluarga ke beberapa tempat, namun tidak diketemukan.

Dari keterangan Tim Kesehatan dari Puskesmas Kertahayu, yang memeriksa kondisi jasad korban, kondisi mayat memang diduga sudah lebih dari tiga hari meninggalnya.

“Saat ditemukan posisi jasad telentang dan sudah menimbulkan bau. Tidak ada tanda kekerasan di tubuh korban. Tidak ada tanda kekerasan, kemungkinan mayat sudah beberapa hari, dilihat dari bau dan jasad yang sudah tidak utuh,” ujarnya.

Ditambah keterangan keluarga bahwa korban memang sudah pikun, kelainan jiwa, dan sering meninggalkan rumah, lalu lupa jalan pulang.

“Bisa jadi korban ini lemas, kelelahan dan kelaparan,” jelasnya.

Atas permintaan pihak keluarga, jenazah korban kemudian di bawa ke rumah duka, dan menerimakan atas meninggalnya korban Amah, serta menolak untuk dilakukan autopsi. Berita Ciamis, BQ