Jalan Tanjung Pura, Kubangan Kerbau Pindah Ditengah Jalan

Jalan Tanjung Pura, Kubangan Kerbau Pindah Ditengah Jalan
Jalan Desa Pantai Cermin menuju Desa Suka Maju yang sudah seperti kubangan kerbau

MUDANEWS.COM, Langkat – Permasalahan jalan rusak di Kecamatan Tanjung Pura tak kunjung sirna. Seperti yang terjadi dengan jalan raya di Desa Pantai Cermin menuju Desa Suka Maju tepatnya di Dusun Sei Rebat yang kondisinya kian hari kian memperihatinkan.

Jalan yang berlobang serta berlumpur membuat warga sangat kesulitan untuk melintasi jalan tersebut, terlebih-lebih pedagang sayur yang harus berangkat sebelum subuh untuk belanja kepasar Tanjung Pura dan anak-anak sekolah yang harus berangkat pagi-pagi karena takut terlambat sampai ke sekolah tapi harus berjuang melewati lautan lumpur dijalan raya.

Seharusnya dizaman yang maju seperti sekarang ini tidak ada lagi kondisi jalan yang sangat memperihatinkan seperti ini. Desa Pantai Cermin hanya salah satu contoh yang jalannya sangat rusak dan banyak lagi desa-desa yang lain di Kecamatan Tanjung Pura, seperti jalan di Desa Bubun, Desa Tapak Kuda, Desa Karya Maju, Kuala Langkat, Kuala Serapuh, Pematang Cengal, dan lain-lain.

Jalan Tanjung Pura, Kubangan Kerbau Pindah Ditengah Jalan
Selamet

Kondisi ini mengundang respon banyak kalangan, seperti Ketua Lembaga Bingkai Insani Kabupaten Langkat Selamat, S.Pd.I.

“Persoalan ini seharusnya dapat menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kabupaten Langkat untuk membangun jalan didaerah pesisir. Pembangunan infrastruktur jalan harus merata antara daerah hulu, hilir dan teluk haru, jangan ada pilih kasih dalam hal pembangunan jalan karena seluruh masyarakat langkat harus merasakan kebahagiaan yang sama dalam menikmati sarana prasarana yang ada di bumi yang bertuah ini,” tegas Selamat. Berita Langkat, red