Bupati Ciamis : Purnabakti Korpri Adalah Tokoh Panutan Bagi Masyarakat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Sebanyak 297 orang PNS Purnabakti atau Pensiun, dan 40 Santunan bagi anggota Korpri yang meninggal mendapat “Kadeudeuh” dari Dewan Pengurus Korps Pegawai Negeri (DP. Korpri) Kabupaten Ciamis, Rabu, (04/12/2019).

Penyerahan Uang Kadeudeuh tersebut berlangsung di Aula Gedung Islamic Center Ciamis, Jawa Barat.

Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, MM., menyampaikan Korpri adalah organisasi profesi yang memiliki tugas, dan kewajiban mensejahterakan anggotanya.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis, mengucapkan terimakasih, dan penghargaan kepada anggota Korpri yang telah masuk masa Pensiun (Purnabakti),” ujar Herdiat.

Herdiat, berharap para ASN yang telah memasuki masa Pensiun untuk terus beraktifitas, dan selalu optimis, semangat dalam pengabdiannya di masyarakat.

“Saya meyakini ASN yang telah memasuki Pensiun, merupakan tokoh yang menjadi panutan bagi masyarakat tempat tinggalnya,” ujar Herdiat.

Pada acara pemberian “Kadeudeuh” tersebut Dr. H. Tatang selaku Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Ciamis, mengatakan bahwa pemberian “Kadeudeuh” merupakan bentuk perhatian pengurus Korpri, kepada anggotanya yang sudah memasuki usia Pensiun.

“Program ini rutin setiap tahun dilaksanakan, tepatnya di bulan Juni, pada saat hari jadi Kabupaten Ciamis, dan bulan November yang bertepatan pada HUT Korpri. Setiap anggota Korpri, yang sudah masuk usia Pensiun mendapat uang “Kadeudeuh” dari Korpri, atas pengabdiannya selama menjadi ASN,“ kata Tatang.

Pada kesempatan itu pula Tatang, mengucapkan terima kasih kepada anggota Korpri, yang telah Purnabakti atas pengabdiannya selama ini. Semoga setelah Purnabakti tidak menghentikan baktinya bagi masyarakat Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis : Purnabakti Korpri Adalah Tokoh Panutan Bagi Masyarakat
Bupati Ciamis bersama Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Ciamis dan Purnabakti Korpri Kabupaten Ciamis

Ditempat yang lain Yaya (Guru SDN 1 Pusakanagara – Baregbeg) salah seorang penerima “Kadeudeuh” Pensiunan saat ditemui media, menuturkan selama menjadi anggota Kopri, yang paling berkesan adalah kebersamaan sesama ASN sangat dirasakan.

“Selama jadi anggota, kepedulian Korpri sangat bagus,“ kata Yaya Pensiunan Guru SDN 1 Pusakanagara Baregbeg.

“Kedepan saya berharap semoga Korpri dapat meningkatkan perhatian dan kepeduliannya terhadap anggotanya,” pungkasnya. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini