Hujan di Ciamis, Tagana Potong Pohon Tumbang

Hujan di Ciamis, Tagana Potong Pohon Tumbang
Pohon tumbang

MUDANEWS.COM, Ciamis – Sebuah pohon pete tumbang akibat diguyur hujan deras, disertai angin kencang, pada Senin (02/12/2019) kemarin. Sekitar pukul 16.00 WIB.

Akibatnya rumah milik warga diwilayah Desa, setempat mengalami kerusakan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Ketua FK Tagana Kabupaten Ciamis, Ade Waluya, Rabu (04/12/2019), menjelaskan rumah tersebut adalah milik Edah, warga Dusun Setiamulya, RT 41, RW 16, Desa Sindangsari, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Taruna Siaga Bencana (TAGANA), dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis, telah melakukan penanganan dengan memotong pohon pete yang tumbang tersebut.

Sementara keluarga korban Edah, diungsikan ke rumah saudara dekatnya.

Lanjut Ade, beruntung dalam musibah bencana tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan luka-luka dalam kejadian bencana tersebut. Namun kerugian material akibat bencana tersebut ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Ade, menghimbau kepada warga masyarakat diwilayah Kabupaten Ciamis, dalam menghadapi musim penghujan seperti sekarang ini, warga dihimbau untuk tetap waspada, akan kemungkinan ancaman bencana alam yang setiap saat bisa terjadi. Berita Ciamis, BQ