Kebakaran Banjar, 5 Hektare Lahan Milik Warga Dilalap Si Jago Merah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Kebakaran lahan kembali terjadi di wilayah Kota Banjar, Jawa Barat. Kali ini si jago merah melalap perkebunan milik warga masyarakat yang berlokasi di Dusun Priagung, RT 02, RW 01, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Jum’at (22/11/2019).

Musibah kebakaran tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 18.05 WIB.

Petugas alhamdulillah telah berhasil melakukan pemadaman api, di lahan milik warga masyarakat yang dipenuhi semak belukar tersebut.

“Sumber api belum diketahui, namun alhamdulillah petugas pemadam kebakaran telah berhasil memadamkan kobaran api, yang membakar semak belukar dan dedaunan kering, yang ada dilahan milik warga masyarakat yang terbakar tersebut,” ungkap Aam Amijaya, Kepala UPTD Damkar Kota Banjar.

Lanjut Aam, kobaran api dengan cepat menjalar ke semua sudut lahan, mengingat kondisi semak belukar, dan dedaunan kering, sebagai dampak dari bencana musim kemarau, yang tidak kunjung berakhir.

Kebakaran Banjar, 5 Hektare Lahan Milik Warga Dilalap Si Jago Merah
Lahan yang terbakar

Aam, menambahkan bahwa pihaknya telah berhasil melakukan pemadaman koban api sekitar pukul 20.00 WIB.

Dalam melakukan pemadaman petugas dari UPTD Damkar Kota Banjar, dibantu oleh warga masyarakat, anggota TNI-Polri, relawan Siskomas, PMI, serta relawan lainnya.

“Adapun lahan kosong yang terbakar diperkirakan mencapai sekitar 5 Hektare. Dan alhamdulillah tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan luka-luka,” tandasnya. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini