Abdul Hadi Resmi Duduki Kadin Kota Langsa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Abdul Hadi Abidin atau yang akrab disapa Adi Maros terpilih sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Langsa di Musyawarah Kota Luar Biasa (Musdalub) ke-III Kadin Pemerintahan Kota setempat berlangsung di Aula Sekretariat Pemko Langsa, Kamis (21/11/2019).

Abdul Hadi Abidin terpilih secara aklamasi setelah sebelumnya 42 orang peserta Mukotalub ke-III yang juga merupakan anggota Kadin Langsa sepakat memberikan dukungan dan pilihannya terhadap sosok pengusaha muda Kota Langsa itu.

Prosesi pemilihan diawali dengan digelarnya rapat formatur dipimpin langsung oleh Khairul Amri, S.Pd berjalan secara tertib.

“Alhamdulillah, seluruh peserta sepakat dan memutuskan saudara Abdul Hadi Abidin sebagai Ketua Kadin Kota Langsa masa periode 2019-2024,” kata Khairul Amri.

Selanjutnya Ketua Terpilih oleh Ketua Umum Kadin Provinsi Aceh H. Makmur Budiman.SE dilakukan pengukuhannya.

Pantauan awak media Musdalub ke-III Kadin Kota Langsa selain dihadiri unsur Forkopimda juga turut hadir sejumlah pengusaha diantaranya, H. Sofyan Pakeh, Hendra Avina, H. Adenan (Boy), H. M. Yusuf Rani, Sofyan (Toke Yan) dan Muhammad Afwi.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksanaan Kegiatan Musyawarah Kota Luar Biasa (Mukotalub) Ke-III Kadin Kota Langsa Hendra diwakili Sekretaris Panitia Haled, ST dalam laporannya menyampaikan, kegiatan Mukotalub ke-III Kadin Kota Langsa berlangsung satu hari penuh.

“Diikuti peserta sejumlah 42 anggota tetap Kadin Kota Langsa,” paparnya.

Adapun dasar pelaksanaan kegiatan terang Haled yaitu Surat Keputusan Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri Kota Langsa nomor : SKEP/01/KDN-LGS/XI/2019 serta Surat Keputusan Caretaker Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri Provinsi Aceh nomor : SKEP/01/KDN-ACEH/VI/2019 tanggal 11 Juni 2019.

“Mukotalub ke-III Kadin Kota Langsa mengusung tema Optimalisasi Peran Kadin Menuju Wirausaha Yang Mandiri,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Langsa Usman Abdullah, SE diwakili oleh Sekdakot H. Syahrul Thaib, SH. M.AP menyampaikan, seharusnya kegiatan ini dibuka langsung oleh Walikota Langsa.

“Namun karena beliau ada tugas keluar daerah dan tidak boleh diwakili yaitu menerima penghargaan Juara Satu dan juga sebagai Juara Favorit Anugerah Parawisata Indonesia (API) 2019 di Jakarta, Walikota menyampaikan salam dan permohonan maaf, tidak dapat mengikuti kegiatan ini,” kata Syahrul Thaib.

Ia juga mengatakan, Pemerintah Kota Langsa memberi apresiasi terhadap kemajuan dunia usaha khususnya di Kota Langsa dan terjalinnya sinergitas antara Pemko dan Kadin Kota Langsa.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum Kadin Provinsi Aceh H. Makmur Budiman, SE dalam sambutannya mengatakan, sudah saatnya seluruh pelabuhan yang ada di Provinsi Aceh dilakukan modernisasi.

Hal itu juga mencakupi kelengkapan berbagai infrastruktur dan fasilitas pendukung sebuah pelabuhan.

Makmur juga menegaskan eksport CPO dari Aceh khususnya ke negara India harus melalui pelabuhan yang ada di Aceh.

“Terkait program ini kita akan minta dukungan penuh dari Gubernur Aceh” ujar Makmur Budiman. Berita Langsa, Juli Julio

- Advertisement -

Berita Terkini