Komisi Anti Korupsi, Hadir Di Labuhanbatu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Untuk membangun kesadaran moral terhadap pencegahan korupsi dan pengurus pusat studi anti korupsi (PTISI) Komisi Anti Korupsi (KPK) menggelar seminar Nasional di Aula Kampus Universitas Labuhanbatu Jalan Aek Tapa Rantau Prapat Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (21/11/2019).

Seminar ini sendiri merupakan seminar implementasi dari pada komitmen perguruan tinggi dalam pencegahan anti korupsi yang di buktikan dengan penetapan mata kuliah pendidikan anti korupsi sebanyak dua SKS untuk seluruh program studi di universitas Labuhanbatu,” ucap Nanang Farid Syam.

Lebih lanjut, kemudian telah di bentuk petisi pusat studi anti korupsi Universitas Labuhanbatu (ULB) dan di laksanakan dengan melibatkan legislatif dan yudikatif sehingga kita berharap dengan ada nya pusat studi ini bisa memberikan wadah atau pencerahan dan pecegahan dal bentuk sosialisasi di tingkat perguruan tinggi di sekolah maupun di masyarakat.

“Bahwa kami dari perguruan tinggi perduli terhadap dari anti korupsi dan dengan seminar ini diharapkan kepada mahasiwa dan mahasiswi dapat mengikuti dari awal sampai akhir acara seminar ini karena seminar ini merupakan salah satu mata kuliah kita di universitas Labuhanbatu (ULB),” tutup Nanang.

Ditempat yang sama, penasehat wadah pegawai KPK RI Nanang Farid Syam menyampaikan kalau korupsi merupakan musuh bersama maka dari itu mari kita lawan korupsi dan katakan tidak pada korupsi menurut nya tindakan korupsi merupakan salah satu tindakan yang menyengsarakan rakyat.

Selain itu tampak hadir perwakilan mahasiswa/i dengan nara sumber dan turut di hadiri dalam seminar tersebut oleh Rektor Univa, Kepala Kemenag Labuhanbatu, Akbid Labuhanbatu, perwakilan dari Bank Mandiri, Wartawan, LSM, Advokat, para dosen. Berita Labuhanbatu, Denni Pardosi.

- Advertisement -

Berita Terkini