Rapat Koordinasi Cabang Ansor Pematangsiantar, Persiapan Konferensi
Arjuna, Ketua PC GP Ansor Kota Pematangsiantar

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Pematangsiantar menggelar Rapat Koordinasi Cabang (RAKORCAB) pada Selasa Malam, (12/11/2019) di Jalan Aman Pematangsiantar.

Rapat dipimpin langsung oleh Arjuna, Ketua PC GP Ansor Kota Pematangsiantar. Selain unsur pengurus Pimpinan Cabang, perwakilan Satkorcab Banser, turut hadir Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan.

Ketua PC GP Ansor Kota Pematangsiantar menyampaikan bahwa sesuai PRT GP Ansor pasal 55 rapat koordinasi adalah rapat yang diselenggarakan antar tingkat kepengurusan Gerakan Pemuda Ansor untuk membahas hal, kegiatan atau program tertentu dilingkungan Gerakan Pemuda Ansor.

“Salah satu yang kita bahas dalam Rakorcab ini adalah persiapan Konferensi Cabang,” ucap Arjuna saat membuka Rapat.

Sebagaimana diketahui bahwa PC GP Ansor Kota Pematangsiantar akan menyelenggarakan Konferensi Cabang ke VII pada (22/11/2019). Merupakan forum permusyawaratan tertinggi ditingkat cabang. Sesuai dengan Peraturan Rumah Tangga GP Ansor pasal 50 ayat 2, Konferensi Cabang VII GP Ansor Kota Pematangsiantar Tahun 2019 dilaksanakan untuk:

  1. Menilai pertanggungjawaban Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Pematangsiantar.
  2. Menetapkan program kerja Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Pematangsiantar.
  3. Memilih pengurus Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Pematangsiantar Masa Khidmah 2019-2023.
  4. Menetapkan keputusan-keputusan lainnya.

“PC GP Ansor Kota Pematangsiantar sudah berkoordinasi dengan PW GP Ansor Sumatera Utara melalui Sekretaris Wilayah, dan berkonsultasi dengan PC NU Kota Pematangsiantar. Dan pada pada Rakorcab disepakati Konferensi Cabang VII GP Ansor Kota Pematangsiantar pada (22/11/2019) di Aula Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara UPT Pematangsiantar, Jalan SM Raja No 68,” demikian Arjuna menambahkan. Berita Pematangsiantar, red