ICMI Kota Medan, Kutuk Aksi Teror di Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Medan Dr Ir H Indra Sakti Harahap ST MSi, mengutuk keras tindakan teror yang berdampak memberikan rasa takut kepada masyarakat kota Medan.

“Mengutuk keras tindakan yang memberi teror rasa takut di Medan dan meminta kepada aparat keamanan, untuk dapat mengambil langkah tegas yang dapat mengembalikan kepercayaan dan derajat masyarakat, serta langkah konkrit pemerintah mengatasi persoalan teror keamanan ini,” tegas Indra Sakti.

Lebih lanjut, Indra Sakti mengatakan bahwa, tindakan seperti ini dapat dimonitor dan diantisipasi masyarakat khususnya kaum ulama ataupun tokoh agama lainnya.

“Yang paling penting adalah memberikan lapangan pekerjaan dan meningkatkan taraf hidup kaum miskin menjadi pekerjaan rumah yang segera diselesaikan,” tukas Indra Sakti.

Indra Sakti juga mengatakan, aksi terorisme, misalnya, dilakukan para teroris dengan tujuan agar kita konstan merasa takut dan percaya bahwa mereka bisa melakukan banyak tindakan kejahatan sehingga kita bereaksi, sakit, dan menyerah.

Takut dalam dosis berlebih bisa menyerang psikologis. Efeknya yang buruk mampu melumpuhkan sekaligus menciptakan bencana. Berdasarkan alasan itu, mereka yang mengharap kerusakan akan memanfaatkan rasa takut yang merebak tersebut.

“Otak manusia terprogram untuk menanggapi bahaya yang muncul sebagai rasa takut. Hal ini merupakan sistem kuno yang disebut ‘otak reptil’ atau ‘otak kadal’. Selama berabad-abad otak berevolusi dan terasah untuk mengupayakan serta merasakan kondisi aman dan bertahan hidup,” tandas Indra Sakti Harahap. Berita Medan – Dudi

- Advertisement -

Berita Terkini