Polemik Wabup dan TBUPP, Wapres Minta Bupati Batubara Mengambil Sikap

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Melalui pemberitaan yang beredar adanya polemik yang terjadi antara Wakil Bupati Batu Bara dan Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP) yang membuat Syahnan Afriansyah Wakil Presiden Mahasiswa (Wapres) UIN Sumut dan juga Ketua Umum Suara Mahasiswa Batu Bara (SMBB) angkat bicara soal pemberitaan tersebut.

“Wakil Presiden Mahasiswa UIN Sumut itu mengharapkan Bupati Kab. Batu Bara harus bisa mengambil sikap mengenai permasalahan tersebut. Syahnan juga menilai apabila hal ini terus belanjut tanpa adanya upaya rekonsiliasi akan berdampak pada kinerja pemerintahan Kab. Batu Bara yang akan tidak efektif,” tegas Syahnan di Medan, Selasa (12/11/2019).

Bukankah Zahir dan Oky menyandang amanat rakyat secara bersama dan memiliki tujuan yang sama pula untuk Kabupaten Batu Bara yang lebih baik lagi, serta semula kehadiran TBUPP adalah sebagai media didalam upaya yang dapat membantu serta merealisasikan visi dan misi pemerintahan Kabupaten Batu Bara dibawah kepemimpinan Zahir-Oky.

“Namun malah mengapa sekarang seperti ada jarak yang menjadi jurang pemisah diantara Bupati, Wakil Bupati, dan Ketua TBUPP,” tutur Ketua SMBB.

Syahnan juga menuturkan bahwa ia berharap agar Bupati Kab. Batu Bara harus bisa mengambil perannya sebagai Leader didalam birokrasi pemerintahan untuk dapat menyelesaikan kekisruhan yang terjadi dengan merangkul Wakil Bupati dan Ketua TBUPP untuk nantinya bisa kembali duduk bersama dan mendiskusikan program-program pemerintahan yang dapat mensejahterakan masyarakat Batu Bara.

“Terkait perbedaan pendapat yang terjadi didalam rapat internal terbatas antara pimpinan pemerintahan semestinya hanya menjadi rahasia internal pula, antara Bupati dan Wakil Bupati seharusnya bisa saling terbuka didalam menyampaikan pandangannya demi kemaslahatan masyarakat dan juga harus menerimanya dengan sikap professional dari setiap masukan yang disampaikan, jangan malah sampai bocor keluar dan menjadi pergunjingan masyarakat karena tidak baik, apalagi sampai diketahui daerah-daerah lain mengenai situasi internal kita saat ini,” tutur Wakil Presiden Mahasiswa UIN Sumut itu.

Syahnan juga berharap TBUPP bisa bekerja secara maksimal untuk bisa membantu tugas Bupati dan Wakil Bupati.

“Sebenarnya kita semua masyarakat Batu Bara berharap kalau Bupati, Wakil Bupati serta TBUPP bisa menjadi harapan baru bagi kemajuan Kabupaten Batu Bara, jangan sampai kepercayaan masyarakat Batu Bara menurun dengan situasi saat ini. Apalagi Kab. Batu Bara yang memiliki Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Syahnan berharap Batu Bara bisa menjadi kiblat pembangunan disegala lini bagi daerah-daerah lain Se-Sumatera Utara bahkan Se-Indonesia,” tutup Syahnan. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini