Pemkab Labuhanbatu, Laksanakan Seleksi Penerimaan CPNS Tahun Anggaran 2019

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 779 Tahun 2019 tentang Penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2019, maka Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan melaksanakan seleksi penerimaan CPNS Tahun Anggran 2019.

Demikian dijelaskan Kepala BKPP Labuhanbatu Drs. Zainuddin Siregar, Senin (11/12/2019) di Rantauprapat dengan berbagai formasi, baik itu Tenaga Pendidikan, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis dengan total keseluruhan sebanyak 166 orang.

Dijelaskan Zainuddin, untuk Tenaga Pendidikan yang akan diterima sebanyak 51 orang, tenaga Kesehatan sebanyak 25 orang dan Tenaga Teknis sebanyak 90 orang dengan batas waktu pendaftaran secara online (https://sscasn.bkn.go.id) dimulai pada tanggal 11 sampai dengan tanggal 25 November 2019 mendatang.

Secara garis besar Kepala BKPP Labuhanbatu ini menjelaskan bahwa dalam seleksi ini dilakukan sistem gugur dengan penilaiannya berupa kelengkapan administrasi dan kesesuaian kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan.

Bagi pelamar yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) pada seleksi administrasi, diberikan waktu sanggah maksimal tiga hari pasca pengumuman hasil seleksi administrasi dan Panitia Seleksi Pengadaan Pegawai negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2019 diberikan waktu maksimal tujuh hari untuk memverifikasi kembali kesesuaian persyaratan dengan dokumen yang diunggah pelamar sampai dengan penetapan keputusan sanggah.

“Kemudian untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Asisted Test (CAT) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) menggunakan Computer Assisted Tes (CAT), sedangkan untuk lokasi seleksi akan ditentukan dan diumumkan kemudian,” jelas Zainuddin.

Secara garis besar Zainuddin mengutarakan bahwa Penerimaan CPNS Tahun Anggaran 2019 di Pemkab Labuhanbatu untuk Tenaga Pendidikan dengan Jabatan Ahli Pertama-Guru Agama Islam (S-1 Pendidikan Agama Islam) sebanyak 2 orang, Ahli Pertama-Guru Bahasa dan Sastra Indonesia (S-1 Pendidikan Sastra dan Bahasa Indonesia) sebanyak 1 orang, untuk Ahli Pertama-Guru Kelas (S-1 PGSD) sebanyak 46 orang, Ahli Pertama-Guru Komputer (S-1 Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer sebanyak 1 orang dan Ahli Pertama-Guru PPKN (S-1 Pendidikan PPKN) sebanyak 1 orang.

Kemudian untuk Tenaga Kesehatan dengan jabatan Ahli Pertama-Apoteker (Apoteker) sebanyak 6 orang, Ahli Pertama-Psikolog Klinis (S-2 Psikologi+Profesi Psikolog Klinis) 1 orang, Pelaksana/Terampil-Bidan (D-III Kebidanan) 6 orang, Pelaksana/Terampil-Perekam Medis (D-III Rekam Medik dan Informasi Kesehatan/D-III Rekam Medis) sebanyak 6 orang dan Pelaksana/Terampil-Radiografer (D-III Rontgen/D-III Radiologi/Atro) sebanyak 6 orang.

Untuk Tenaga Teknis dengan jabatan Ahli Pertama-Analis Kepegawaian (S-1 Manajemen Sumber Daya Manusia) sebanyak 6 orang, Ahli Pertama-Peneliti (S-2 Teknologi Pendidikan) sebanyak 2 orang, (S-2 Statistika) 1 orang, (S-2 Pertanian) 1 orang, Ahli Pertama-Pranata Hubungan Masyarakat (S-1 Ilmu Komunikasi) sebanyak 4 orang, Ahli Pertama-Pranata Komputer (S-1 Komputer) 4 orang, (S-1 Sistem Informasi) 6 orang, Ahli Pertama-Analis Pasar Hasil Pertanian (S-1 Agrobisnis) 4 orang, Ahli Pertama-Assessor SDM Aparatur (S-2 Profesi Psikologi Industri Organisasi) 2 orang, Ahli Pertama-Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah (S-1 Akuntansi) sebanyak 3 orang.

Selanjutnya, Ahli Pertama-Penyuluh Perikanan (S-1 Perikanan) sebanyak 3 orang, Ahli Pertama-Penyuluh Pertanian (S-1 Teknologi Pertanian) sebanyak 9 orang, Ahli Pertama-Polisi Pamong Praja (S-1 Ilmu Kesejahteraan Sosial) sebanyak 6 orang, Ahli Pertama-Pustakawan (S-1 Perpustakaan/S-1 Ilmu Perpustakaan) sebanyak 2 orang, Ahli Pertama-Teknik Jalan dan Jembatan (S-1 Teknik Sipil dan Perencanaan) 4 orang, Pelaksana/Terampil-Penguji Kenderaan Bermotor (D-III Teknik Mesin Otomotif) sebanyak 4 orang.

“Kemudian, Pelaksana/Terampil-Pranata Komputer (D-III Komputer) sebanyak 6 orang, Pelaksana/Terampil-Statistisi (D-III Statistik) 4 orang, Pelaksana/Terampil-Teknik Tata pembangunan dan Perumahan (D-III Arsitektur) 3 orang, Pelaksana/Terampil-Penggerak Swadaya Masyarakat (D-III Ekonomi Pembangunan) 3 orang, Pelaksana/Terampil-Sandiman (D-III Teknik Telekomunikasi) sebanyak 4 orang, Pengelola Kebijakan Kelembagaan Koperasi (D-III Keuangan dan Perbankan Syariah/D-III Akuntansi) sebanyak 3 orang, Pengelola Laporan Keuangan (D-III Keuangan Ekonomi) 2 orang dan Pengelola Permodalan Koperasi dan Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (D-III Perbankan Syariah/D-III Akuntansi) sebanyak 4 orang,” jelas Kepala BKPP Labuhanbatu.

Disisi lain Zainuddin menginformasikan kepada para pelamar untuk mendapatkan informasi lebih lengkap tentang penerimaan CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ini dapat dilihat atau download di webset labuhanbatukab.go.id di sub domain BKPP. Berita Labuhanbatu, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini