Himmah Tebing Tinggi, Desak DPRD Panggil PT Waskita Karya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tebing Tinggi – Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (Himmah) Kota Tebing Tinggi melaksanakan aksi unjuk rasa ke Kantor DPRD Kota Tebing Tinggi pada Jumat (8/11/2019)  lalu. Dalam tuntutannya Himmah kota Tebing Tinggi meminta DPRD kota Tebing Tinggi segera memanggil perwakilan PT Waskita Karya yang berkantor di Jalan AMD Kecamatan Bajenis untuk melakukan RDP (Rapat Dengar Pendapat) terkait beberapa persoalan sosial pembanguanan jalan Tol Tebing Tinggi – Sri Belawan.

Adapun yang menjadi tuntutan Himmah antara lain Mempertanyakan IMB kantor dan pabrik PT Waskita Karya yang berdomisili di wilayah pertanian kota Tebing Tinggi, AMDAL dan IPAL pabrik yang menurut mahasiswa harus ada perhatian khusus dari dinas lingkungan hidup menyangkut dampak lingkungan kepada masyarakat sekitar terutama truk angkutan berat yang melintas sehingga menimbulkan polusi udara.

“Bila perlu Satpol PP segera hentikan jika ada pelanggaran aturan dan dampak yang serius di masyarakat” ucap J.

Meidianda, Ketua PC Himmah Tebing Tinggi mempertanyakan kerusakan jalan di kota Tebing Tinggi yang terjadi akibat truk muatan oleh PT Waskita Karya. Dan yang paling penting dari tuntutan mahasiswa adalah menyangkut keinginan masyarakat kota Tebing Tinggi untuk dapat di terima bekerja dalam pembangunan proyek Tol tersebut mengingat angka pengangguran di Kota Tebing Tinggi sangat memprihatinkan.

“Dinas Tenaga Kerja harus memfasilitasi para pengangguran untuk bisa bekerja di proyek Tol tersebut, kalau sertifikat dan keahlian yang dibutuhkan oleh pihak PT Waskita Karya harusnya Dinas Terkait bisa memfasilitasi putra Tebing Tinggi untuk dapatkan sertifikat dan keahlian yang diharapakn sehingga bisa bersaing dengan pencari kerja daerah lain dan kami juga menuntut PT Waskita Karya untuk segera menyalurkan CSR nya untuk menunjang fasilitas dan SDM masyarakat khususnya di kecamatan Bajenis,” ucap Ganda Prayogi Koordinator aksi.

Aksi tersebut berjalan kondusif dibawah pengawalan Polres Tebing Tinggi. Setelah melakukan orasi Himmah diterima langsung oleh Iman Ardian Saragih SE dari Fraksi PDI Perjuangan dan Erwin Harahap dari Perindo.

“Dalam waktu dekat kami akan segera melaksanakan rapat dengan anggota DPRD lainnya untuk menindak lanjutin apa yang menjadi tuntutan adik mahasiswa, terimakasih kami ucapkan atas perhatian adik mahasiswa kepada masyarakat,” ucap Imam. Berita Tebing Tinggi, red

- Advertisement -

Berita Terkini