Anak Medan, Narasumber Seminar 60 Tahun Kunjungan Presiden Ho Chi Minh

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dalam rangka memperingati 60 tahun Kunjungan Presiden Ho Chi Minh ke Indonesia dan Soekarno ke Vietnam, kedutaan besar Vietnam dan Kementrian Luar Negeri Indonesia mengadakan Seminar Internasional. Seminar dilaksanakan pada Jumat (8/11/2019) bertempat di Gedung Arsip Nasional Jakarta.

Seminar dibuka oleh Dubes Vietnam untuk Indonesia. Dalam sambutannya, Dubes menekankan pentingnya persahabatan yang dirintis oleh para pendiri bangsa ini harus dikuatkan. Seminar ini dihadiri oleh Wakil Menteri Luar Negeri Vietnam.

Hadir menjadi narasumber dalam rangka seminar ini adalah Prof Ho ang Chi Bao, Nguyen Dan Quang mantan Dubes RI, Dr Tran Thi Minh, Ketua Asosiasi Persahabatan Vietnam-Indonesia. Sedangkan narasumber nasional dengan menghadirkan Agus Marwan Penulis Buku Revolusi di Sungai Merah dan Ketua Asosiasi Hubungan Indonesia-Vietnam Budi.

Dalam pidatonya Agus Marwan menyampaikan bahwa momentum hubungan Soekarno dengan Ho Chi Minh itu adalah momentum bersejarah untuk menjadi pijakan sebagai bangsa maju dan berjaya saat ini dan untuk yang akan datang. Bagi Soekarno, Ho Chi Minh adalah sahabat yang sekaligus saudara bagi bangsa Indonesia. Karena Indonesia dan Vietnam adalah memiliki kesamaan nasib dan perjuangan melawan penjajah, lanjut Bung Karno.

Selain menghadirkan para pejabat dan akademisi dari Vietnam, seminar ini juga dihadiri oleh peserta dari berbagai profesi dan juga dari masyarakat khususnya pecinta pendengar radio Vietnam di Indonesia. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini