Angin Kencang Ciamis, Atap Rumah Warga Tertimpa Pohon Aren

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Pohon aren (kawung) tumbang akibat angin kencang, dan guyuran air hujan, sehingga menimpa atap pada bagian dapur rumah milik Kasman, warga di Dusun Malabar, RT 29, RW 09, Desa Sidamulih, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Sabtu (02/11/2019) kemarin, sekitar pukul 06.30 WIB pagi.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun atap dapur rumah milik Kasman, mengalami kerusakan cukup parah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kasi Pelayanan Desa Sidamulih, Sanijo, Selasa (05/11/2019), menjelaskan, bahwa pohon aren (kawung) tersebut roboh akibat angin kencang, dan derasnya air hujan terjadi pada hari tersebut.

“Akibat musibah tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian material mencapai jutaan rupiah. Pasalnya atap dapur milik keluarga Kasman, hancur dan mengalami kerusakan cukup parah,” ujarnya.

Angin Kencang Ciamis, Atap Rumah Warga Tertimpa Pohon Aren
Puing-piung bagian rumah yang tertimpa pohon

Sanijo, juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya yang tinggal di wilayah Desa Sidamulih, untuk selalu waspada, dan berhati-hati, apalagi memasuki musim penghujan seperti sekarang ini.

“Kami juga berharap agar warga masyarakat di wilayah Desa Sidamulih, untuk segera mengantisipasi kalau ada pohon disamping rumah, yang harus di potong, atau mitigasi untuk mengurangi risiko musibah bencana,” tandasnya. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini