AMPI Rayon Bandar, Gotong Royong Tambal Jalan Yang Berlubang

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Simalungun – Kondisi jalan di Perdagangan saat ini memang sangat memprihatinkan, dengan banyaknya lubang yang menganga lebar di seputaran Kota Perdagangan sangatlah membahayakan bagi para pengguna jalan.

Karena  tidak adanya perhatian Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten mengenai jalan tersebut sehingga Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Rayon Bandar dan para petugas parkir sekitar Kota Perdagangan merasa terpanggil untuk bergotong royong menambal lubang-lubang yang membahayakan pengendara tersebut.

Dengan menggunakan batu padas dan peralatan seadanya pada Jumat (01/11), mereka melakukan bakti sosial menambal lubang-lubang di sepanjang Jalan SM Raja Kota Perdagangan.

Salah seorang koordinator parkir Saut P. Simanjuntak yang ikut dalam kegiatan tersebut mengaku  merasa prihatin dan terpanggil melihat kondisi jalan saat tersebut. Sehingga perlu turun langsung untuk menutup lubang-lubang yang berada di Jalan SM Raja.

“Apalagi ini jalur kota, kalo ini  kita biarkan tentu akan sangat berbahaya bagi pengendara dan jika harus tunggu perbaikan dari Pemkab atau Dinas PU kita tidak tahu kapan akan terlaksana,” ujar Saut.

Ketua Ampi Rayon Bandar, Darmawan menambahkan sebagai OKP, dan masih dalam suasana hari Sumpah Pemuda sudah selayaknya berpartisipasi memberikan yang terbaik buat kepentingan umum.

“Hanya ini yang bisa kami perbuat dimana selama ini masyarakat menilai kami indentik dengan premanisme saat ini kami buktikan bahwa kami hadir karena kepedulian tentang keselamatan orang lain saat melintasi kota perdagangan ada 10 titik yang sudah kami tambal lubang sepanjang jalan ini”, bebernya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua DPD AMPI Simalungun, Anton Bostian Butarbutar yang mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh AMPI Rayon Bandar yang telah menunjukkan karya nyatanya pada masyarakat terkhusus di kawasan Kota Perdagangan.

“Kami sangat apresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh AMPI Rayon Bandar yang mana telah menunjukkan karya nyatanya pada masyarakat khususnya Kota Perdagangan. Harapan kami selaku pengurus DPD AMPI Simalungun kegiatan nyata seperti ini terus dapat dilanjutkan, serta kepada pihak Pemkab dan Pemprov Sumut agar memperhatikan dan segera memperbaiki jalan utama Kota Perdagangan karena ini menyangkut kebutuhan dan keselamatan masyarakat,” tutupnya. Berita Simalungun, red

- Advertisement -

Berita Terkini