Kapolres Labuhanbatu, Bahas Kerukunan Umat Agama

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu Selatan – Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat didaulat menjadi narasumber dalam dialog lintas agama Kecamatan se-Kabupaten Labusel, Kamis (24/10/2019) sekira pukul 09.00 WIB di kantor Kementerian Agama, Desa Handungdung, Kota Pinang.

Dialog yang mengangkat tema peran tokoh agama membangun toleransi umat beragama dalam menjaga keutuhan NKRI, membahas berbagai persoalan bangsa seperti yang dijelaskan Kapolres AKBP Agus Darojat.

“Kita harus mensyukuri atas nikmat yang diberikan Tuhan kepada bangsa kita yang belum tentu diberikan kepada negara lain. Untuk itu, kita harus menjaga kerukunan hidup antar umat beragama yang ada,” pintanya.

Kapolres menekankan perlunya kerjasama antara pihak kepolisian dengan masyakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Pada intinya setiap agama pasti membawa kebaikan. Untuk itu, kita bersama mempunyai peran dalam menjaga kerukunan beragama tersebut,” tandasnya.

“Saya yakin dengan adanya peran dan dukungan dari segala pihak, situasi yang aman dan kondusif tetap akan terjaga dengan baik,” harapnya.

Hadir pada kegiatan itu Kepala kemetrian Agama Labusel, Muhammad Rosyadi Lubis, serta di lingkungan jajaran, Forum kerukunan umat beragama (FKUB), Forum kewaspadaan dini masyarakat (FKDM), Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), BPKRMI, Muhammadiyah, NU, GP Ansor, GP Al-washliyah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Pada dialog ini, dilakukan nota kesepahaman bersama menjaga kerukunan di lingkungan kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu Selatan, antara lain :

• Menjaga keutuhan NKRI
• Mengecam segala bentuk kekerasan dan tindakan anarkis yang mengatasnamakan agama
• Mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan, cinta damai dan toleransi antar umat beragama
• Menjadikan Labuhanbatu Selatan sebagai kabupaten terdepan dalam perlawanan terhadap paham dan tindakan yang bertentangan dengan pancasila dan UUD 1945
• Menjunjung tinggi kerukunan intern umat beragama dengan pemerintah

Berita Labuhanbatu, Denni Pardosi

- Advertisement -

Berita Terkini