Syukri : Saya Mendapat Informasi Dari Masyarakat, Ada Gerakan Yang Diduga Dilakukan Oknum Lanal Sibolga
Ahmad Syukri Nazri Penarik

MUDANEWS.COM, Sibolga – Ketua DPRD sementara Sibolga Ahmad Syukri Nazri Penarik mendapatkan informasi dari kelompok nelayan yang didatangi yang diduga dilakukan oleh oknum lanal sibolga, bahwa ada gerakan mengumpulkan tanda tangan dengan pernyataan bahwa tidak ada kutipan yang dilakukan oleh Lanal Sibolga.

“Saya mendapat informasi dari masyarakat nelayan dan pengusaha bahwa ada gerakan yang diduga dilakukan oleh oknum Lanal Sibolga meminta kepada kelompok nelayan untuk mengatakan bahwa tidak ada kutipan – kutipan atau pungutan liar (pungli),” katanya melalui pesan Whatsap, Selasa (22/10).

Menanggapi situasi itu, Syukri merasa heran. Dan dengan tegas menyatakan mereka hanya ingin berjuang dan membela masyarakat Kota Sibolga. Politisi Partai Nasdem itu merasa ada yang janggal dengan gerakan yang diduga dilakukan oknum Lanal tersebut.

“Ya kalau tidak bersalah pasti santai menghadapinya, tapi kalau merasa bersalah tentu melakukan segala cara untuk menutupi kesalahan agar tidak kelihatan sesuai dugaan yang disebut para nelayan pada aksi Kamis lalu,” ungkap Syukri.

Lanjut Syukri. Selaku pimpinan sementara DPRD meminta agar di hentikan dan jangan ada upaya dari pihak manapun untuk membenturkan nelayan-nelayan dan pengusaha kapal.

”Saya ingatkan kami hanya meminta tidak ada kutipan atau pungutan liar (pungli) oknum lanal kepada nelayan di kota sibolga. Dan kami juga akan kumpul bukti-bukti yang akan kami sampaikan kepada DPRD Provinsi dan Komisi 1 DPR RI. Jangan ada usaha membangun opini di luar konteks yang di luar yang di suarakan nelayan dan jangan membuat kebohongan baru untuk menutupi kebohongan lama. Tutup Syukri. Berita Sibolga, Seftian