Bupati Labuhanbatu, Tutup Pameran Investasi HUT Pemkab Labuhanbatu Ke-74

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Pameran Investasi Labuhanbatu Tahun 2019 yang dirangkai dengan malam hiburan rakyat dan pagelaran 12 etnis se-Kabupaten Labuhanbatu yang dibuka sejak tanggal 17 Oktober yang lalu dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Ke-74 Tahun 2019, telah berlangsung dengan aman, tertib dan lancar serta mendapat sambutan yang meriah dari masyarakat.

Demikian Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT mengawali pidatonya saat menutup secara resmi Pameran Investasi Hari Jadi Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Ke-74 Tahun 2019 di Lapangan ex Pasar Baru Rantauprapat, Senin (21/10/2019) malam yang dihadiri Unsur Forkopimda dan Sekdakab Labuhanbatu serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten dan para Kepala OPD.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta, pimpinan etnis, panitia dan segenap warga Labuhanbatu, mudah-mudahan kegiatan yang diselenggarakan ini dapat memberi manfaat dan menghibur kita semua,” kata Andi Suhaimi.

Menurut Andi Suhaimi, Pameran Investasi ini bertujuan sabagai sarana edukasi, promosi dan publikasi untuk memperkenalkan hasil industri, perdagangan, pertanian, perkebunan, usaha mikro kecil menengah, kebudayaan, pariwisata, inovasi, peluang investasi dan berbagai program pemerintah yang telah, sedang dan akan dilaksanakan.

Harapan kita bersama agar kita senantiasa melakukan inovasi-inovasi kreatif dan terbaik untuk peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan untuk tetap berupaya meningkatkan kemajuan usaha dan pengembangan produk yang pada gilirannya akan menggerakkan roda perekonomian masyarakat, sebut Andi Suhaimi.

Faizal Amri Siregar, ST selaku Ketua Panitia Pameran Investasi Hari Jadi Pemkab Labuhanbatu dalam laporannya menjelaskan, bahwa tujuan dilaksanakannya pameran investasi Labuhanbatu ini adalah untuk menyampaikan informasi kepada dunia usaha, masyarakat luas maupun berbagai pihak tentang kegiatan dan potensi pada Kabupaten Labuhanbatu yang diharapkan dapat menarik minat investor untuk meningkatkan usaha dan perekonomian di Kabupaten Labuhanbatu.

Dijelaskan Faizal Amri, Pameran Investasi Labuhanbatu tahun 2019 ini dilaksanakn selama 5 hari dimulai tanggal 17 s/d 21 Oktober 2019 yang diikuti oleh peserta dari beberapa OPD terkait, TNI, Polri, Instansi terkait, BUMN, BUMD, Perbankan dan Perusahaan Swasta yang ada di Kabupaten Labuhanbatu serta diikuti juga oleh investor asing (Penang) dan Kabupaten Batubara.

Menurut Faizal Amri juga melaporkan hasil total nilai transaksi yang terjadi selama berlangsungnya pameran investasi ini adalah sebesar Rp.597.247.700.-

Malam acara penutupan Pameran Investasi ini dirangkai dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang/juara stand terbaik, untuk kategori Stand Sarnavil, Juara 1 diraih oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Labuhanbatu, Juara II, PT. Bank Sumut Cabang Rantauprapat dan Juara III diraih oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Labuhanbatu. Kemudian untuk Kategori Dom/Partisi, Juara I diraih oleh Kodim 0209 Labuhanbatu, Juara II, Polres Labuhanbatu dan Juara III, Dekranasda Labuhanbatu.

Acara yang disaksikan atau dihadiri ribuan warga masyarakat Labuhanbatu tersebut dimeriahkan dengan acara hiburan dengan menyaksikan penampilan Trio Alexis dari Jakarta. Berita Labuhanbatu, red

- Advertisement -

Berita Terkini