DPW BKPRMI Sumut, Lantik Pengurus DPD BKPRMI Kota Medan
Ketua DPW BKPRMI Sumut saat melantik Pengurus DPD BKPRMI Kota Medan

MUDANEWS.COM, Medan – DPD BKPRMI Kota Medan Masa Bakti 2019-2023 dilantik. Ketua Umum terpilih Erwinsyah Hasibuan ST, M.Si dalam sambutannya berpesan kepada seluruh pengurus dan juga kader-kader BKPRMI Kota Medan agar senantiasa memakmurkan mesjid dan menjadikan mesjid sebagai pusat peradaban generasi islam dalam meningkatkan kualitas keilmuan, kemandirian, kepemimpinan dan ukhuwah islamiyah. Membudayakan membaca Al Qur’an.

Erwinsyah terpilih secara aklamasi berdasarkan hasil Musyawarah Daerah BKPRMI Kota Medan pada bulan Juli 2019 lalu di Hotel Garuda Citra dan ini merupakan periode keduanya. Oleh karena itu beliau bertekad untuk menuntaskan program-program periode sebelumnya yang belum terlaksana.

Ada beberapa program yang rutin kita lakukan diantaranya Porseni (Pekan Olah Raga dan Seni), Jambore, Fasi (Festival Anak Sholeh Indonesia), Latihan Manajemen Dakwah (LMD).

“Saya berharap kedapan program ini dapat berlanjut dan menciptakan generasi yang sholeh dan bertaqwa kepada Allah SWT,” ujarnya.

Pelantikan ini juga dirangkai dengan Tabligh Akbar dan santunan anak-anak yatim yang ada diseputaran Masjid Nurussalam. Tampil sebagai penceramah Al-Ustad Muhammad Yasir Tanjung yang juga merupakan Ketua Forum Da’i dan Ustadz Muda Sumatera Utara, dalam tausiahnya beliau berpesan kepada para pengurus BKPRMI yang baru dilantik dan juga kepada seluruh umat islam.

“Agar senantiasa memakmurkan masjid dan kembali kepada Al-Qur’an, sebab dengan memuliakan Al-Qur’an maka hidup kita akan penuh dengan keberkahan dan kemudahan didalam segala urusan kehidupan,” jelas ustaz Yasir.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Walikota Medan yang diwakili oleh Kabag Agama H. Adlan, MM turut mendampingi beliau Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis,S.STP,. Hadir juga penasehat Dr.H. Ali Muryadho, MA, Ahmad Arif, MM, Daud Sagita Putra, MA, Khairul Imam. Organisasi kepemudaan diantaranya KNPI Kota Medan, KNPI Kecamatan Medan Selayang, Fodium (Forum Da’i dan Ustadz Muda) Kota Medan, Gerakan Pemuda Alwashliyah Kota Medan, Karang Taruna, Warispa.

Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia Zulchairi Pahlawan, SH langsung secara resmi melantik pengurus DPD BKPRMI Medan di Mesjid Nurussalam Kecamatan Medan Selayang.

” Berpesan kepada seluruh pengurus DPD BKPRMI Medan dan kader-kader BKPRMI agar menjadikan organisasi sebagai ladang dakwah dan jangan menjadi organisasi tersebut sebagai sarana untuk mendapatkan uang,” pungkasnya. Berita Medan, red