Truk Terbakar, Warga Torgamba Geger

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu Selatan – Setidaknya satu unit Truk mobil barang (mobar) terbakar di Jalan Lintas Torgamba, Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan hingga hangus pada Sabtu (19/10/2019) dini hari.

Truk mobil barang bernomor plat B 9063 FXT tersebut dikemudikan Syaffrianto (48) warga Jalan Damai Arengka 2 Kecamatan Payung sekali, Kota Pekan Baru, Riau. Yang diduga mengangkut paket dari Jakarta tujuan Medan. Dan menurut supir truk naas ini, mereka melaju kencang dari arah Pekanbaru menuju medan, dan setibanya di lokasi kejadian, dengan kondisi hujan deras sebuah tiang listrik bertegangan tinggi tumbang ke Jalan.

Kemudian seketika itu juga truk mobil barang tersebut mengurangi kecepatannya. Namun salah satu Kabel Listrik tersebut jatuh di arah Bak mobil tersebut sehingga sempat mengakibatkan bak truk mobil barang tersebut terbakar. Dan dengan cepat dia keluar dari dalam mobil bersama kernetnya.

Ketika dikonfirmasi Kapolsek Torgamba AKP Mulyadi mengatakan, bahwa kebakaran yang mengahanguskan satu unit truck berserta muatan itu merupakan bencana alam mengingat curah hujan yang tinggi dan postur tanah yang lembek sehingga mengakibatkan tumbang nya tiang listrik. “Dan seketika kabel tegangan tinggi menimpa bak truk yang ditutup plastik, sehingga menimbulkan percikan api dan akhirnya terbakar,” terang Kapolsek.

Kemudian karena mengingat plastik tersebut gampang disulut api sehingga membesar dan menghanguskan Truk mobil barang yang melintas tersebut.

“Bencana ini sendiri tidak terduga, demikian kedua belah pihak, yakni pihak PT PLN dan pihak angkutan melakukan musyawarah mencari solusi,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Kapolsek Torgamba menjelaskan, bahwa dalam peristiwa tersebut dipastikan tidak ada korban jiwa dan luka akibat peristiwa ini, mengakibatkan kerugian material. Berita Labuhanbatu Selatan, Denni Pardosi

- Advertisement -

Berita Terkini