Dinas Perpustakaan Labuhanbatu dan TBM Pena, Pemenang Lomba Krenovda 2019

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Dinas Perpustakaan & Kearsipan dan TBM Pena Juara I Pemenang Lomba Krenovda Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2019 dengan judul “Kebaya Dari Batik” untuk Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tingkat OPD, sedangkan TBM Pena untuk Tingkat Masyarakat judul karyanya “TBM Pena Berbasis Inklusi Sosial”.

Hasil karya dan inovasi yang mereka perbuat itu ternyata pada hari Jadi Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu yang ke-74 telah membuahkan hasil dari Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT dengan menerima Trophy, Piagam dan Uang Pembinaan yang cukup lumayan untuk mendorong dan memotivasi mereka agar lebih giat lagi membuat inovasi-inovasi yang lebih baik lagi.

Selain Dinas Perpustakaan dan TBM Pena masih ada pemenang lain yang berhasil mengikuti dan memenangkan lomba Krenovda yang digagas oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Labuhanbatu tersebut, diantaranya untuk tingkat OPD, Juara II di raih oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan KB dengan judul “Bang Ika Rahasianya”, Juara III, Dinas Kesehatan judul karyanya “Lopus”.

Sedangkan Lomba Krenovda untuk Tingkat Masyarakat, Juara II diraih Ahmad Tanwin dengan judul karya “Motif Batik Labuhanbatu”, untuk Juara III diraih oleh Master Sitinjak dengan judul “ Plant Of Gold Source”, kepada juara II dan III kategori OPD dan Masyarakat ini Bupati Labuhanbatu juga memberikan hadih yang sama yaitu Trophy, Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan yang jumlah rupiahnya berbeda-beda.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu Ir. H. Leo Sunarta, M.MA dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Labuhanbatu yang telah begitu peduli dan begitu perhatian terhadap hasil karya seseorang yang memiliki inovasi agar kedepan Kabupaten Labuhanbatu ini lebih baik lagi.

“Kami atas nama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta para Kepala OPD yang menerima hadiah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak Bupati Labuhanbatu yang telah menghargai hasil karya dan inovasi yang kami lakukan untuk mewujudkan Labuhanbatu yang sejahtera,” kata Leo Sunarta.

Sementara, Ketua TBM Pena Labuhanbatu Muhammad Ajan Ritonga mengungkapkan, terima kasih tentunya yang pertama kepada bapak Bupati Labuhanbatu, dimana telah memberikan kesempatan kepada kami khususnya masyarakat untuk bisa lomba dalam Kreativitas Inovasi Daerah (Krenovda).

“Mudah-mudahan juara I ini bisa memberikan pengaruh dan lahirnya lagi orang-orang baru yang bisa memberikankreasi-kreasi inovasi kepada masyarakat, saya berpesan buat kita semuanya, tunjukkan kreasi kita, sekecil apapun itu sangat berguna dan bermanfaat untuk orang, TBM Pena berbasis inklusi sosial dengan membaca kita akan timbul karya,” kata Ajan Ritonga. Berita Labuhanbatu, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini