Kadis Pendidikan Sumut, Ternyata Sekretaris Pansel Lelang Pejabat Eselon II 
Penundaan Jadwal Seleksi yang ditanda tangani Arsyad Lubis

MUDANEWS.COM, Medan – Belum hilang terkejutnya publik Sumatera Utara atas penundaan Seleksi Ulang Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara, untuk jabatan Direktur RS Jiwa Prof Ildrem. Masyarakat Sumut kembali bertanya-tanya tentang keberadaan Sekretaris Pansel yang sebelumnya dijabat oleh Ibnu Sri Hutomo, dan kini jabatan Sekretaris Pansel itu diisi oleh Kadisdik DR. Drs. Arsyad, MM.

Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi ketika ditanya wartawan, sempat menginformasikan, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Kementerian Dalam Negeri belum menyetujui usulan pelaksanaan seleksi jabatan eselon II. Itulah sebabnya seleksi untuk Direktur RS Jiwa Prof Ildrem ditunda.

“Belum keluar dari KASN, nanti kalian ribut lagi kalau itu dipaksakan. Kita berharap kemarin itu (pengumuman seleksi) keluar, KASN keluar, tau-tau sampai detik ini belum keluar, waktu pendaftaran habis, sudahlah kita yang mengalah,” ujar Edy menjawab wartawan, Rabu sore (9/10/2019) sore.

Begitupun Edy Rahmayadi belum menginformasikan mengapa Sekretaris Pansel yang sebelumnya dijabat oleh Ibnu Sri Hutomo kini beralih dijabat oleh Arsyad.

Arsyad sebagai Sekretaris Panitia Seleksi Pejabat Eselon II Pemprovsu menggantikan Ibnu Sri Hutomo telah mengeluarkan pengumuman penundaan seleksi pejabat eselon II tersebut hingga waktu yang belum ditentukan. Berita Medan, Fian