Polsek Bilah Hilir : Hasil Autopsi Kerangka Manusia Berjenis Kelamin Pria
Sumur tempat ditemukannya kerangka manusia

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Polsek Bilah Hilir menemukan tulang dan gigi manusia saat melakukan olah TKP di Dusun Pelita, Desa Selat Besar, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (3/10/2019) yang mana sebelumnya pemilik rumah menemukan tulang belulang dan tengkorak manusia pada minggu lalu.

Kapolsek Bilah Hilir Iptu Krisnad Indarto SE MH ketika dikonfirmasi tentang proses penyelidikan penemuan kerangka dan tengkorak tersebut, mengatakan polisi terus melakukan penyelidikan dan penyidikan. Lanjut Krisnad, polisi sudah mulai menemukan titik terang guna mengungkap kasus ini dari hasil autopsi.

Krisnad menuturkan, hasil autopsi di Rumah Sakit Djasamen Saragih di Pematang Siantar membuktikan tengkorak dan tulang belulang tersebut berjenis kelamin laki-laki, dan diperkirakan, usianya antara 40 hingga 50 tahun.

“Kemarin anggota saya Aipda Gunawan Silaban dan Briptu Habib Kurniawan membawa kerangka manusia itu untuk di autopsi di rumah sakit Djasamen Saragih. Hasil autopsi, tulang kerangka tersebut berjenis kelamin laki- laki dan berusia sekitar 40- 50 tahun,” paparnya.

Menurut dugaan Krisnad, korban dibunuh dan kemudian dimasukkan ke dalam karung dan ditenggelamkan ke dalam sumur. “Tetapi itu masih dugaan kita. Kita masih terus melakukan penyelidikan dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi – saksi,” sebut Krisnad.

Untuk mengkuak misteri itu, tambahnya, polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap 7 orang saksi guna diminta keterangannya. Sedangkan dari hasil olah TKP yang dilakukan tadi siang sekira pukul 11.30 WIB, polisi menemukan kembali tulang dan gigi di dalam sumur yang diduga tulang dan gigi manusia.

“Tadi siang kita olah TKP, sumur dimana tulang dan tengkorak manusia itu ditemukan kita kuras. Selain tulang dan gigi, kita temukan buah kemiri 1 buah dan satu buah piring. Kita akan terus mendalami kasus ini. Ya mohon doanya agar kasus ini bisa cepat terungkap. Sehingga kita tahu siapa pelaku dan korbannya,” imbuhnya.

Solide boru Napitupulu selaku pemilik rumah yang sebelumnya sedang dalam perjalanan dari Pematang Siantar menuju Polsek Bilah Hilir guna diperiksa dan dimintai keterangannya. Berita Labuhanbatu, Denni Pardosi