Polres Labuhanbatu, Bisa Memberi Rasa Aman Warganya
Bripka OlivBripka Oliver Situmorang bersama wargar Situmorang

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Kapolsek Torgamba, AKP Muliadi kembali menugaskan personel Bhabinkamtibmas di wilayah hukumnya, Kamis (03/10/2019).

Dengan sambangi Desa Perkebunan PT Asam Jawa, Kecamatan Torgamba. Di mana, personel memberikan pesan kamtibmas agar warga waspada setiap perkembangan situasi kamtibmas saat ini yang mana berita bohong sengaja disebarkan kepada warga.

“Tujuannya agar warga tidak percaya kepada aparat keamanan maupun instansi lainnya, sehingga warga menjadi resah dan binggung. Untuk itu, kita harus waspadai berita hoax tersebut,” ujar Kapolsek.

Pada kesempatan yang sama, personel juga meminta warga agar selalu memberitahukan kepada aparat terkait apabila ditemukan hal yang mencurigakan segera laporkan.

Sedangkan giat yang dilaksanakan Bripka Oliver Situmorang di Desa Aek Batu, personel Bhabinkamtibmas ini juga meminta warga mewaspadai penggunaan media sosial dan harus bijak.

“Kita juga meminta warga slalu menjaga situasi kamtibmas dan menjauhi segala bentuk penyalahgunaan narkoba,” tuturnya.

Polsek Torgamba juga menyiapkan layanan pengaduan untuk memudahkan masyarakat memberi informasi di nomor handphone 08116220521.

Pada kesempatan yang sama ditempat berbeda, Aiptu Habnur juga menyampaikan pesan kamtibmas di Desa Binaan Pmg Damai, Kecamatan Torgamba. Di sini, Aiptu Habnur menyampaikan beberapa kerawanan guantibmas yang harus diwaspadai seperti kerawanan/bahaya oeredaran dan penggunaan barkoba, kerawanan pencurian dengan kekerasan dan tindak pidana lainnya.

“Waspadai penggunaan medsos dengan bijak dan benar dan tidak terpengaruh dengan ajakan untuk berdemo, sebaiknya warga dapat melakukan dengan kegiatan yang bermanfaat,” harap Kapolsek.

Di tempat lain, personel Bhabinkamtibmas juga melakukan pemasangan spanduk ucapan selamat HUT ke 74 TNI Tahun 2019 di Halaman SPBU Cikampak Jalinsum Cikampak Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba. Berita Labuhanbatu, Denni Pardosi