Sapma IPK Tanjungbalai, Hadir Untuk Menghapus Paradigma 'Preman'
Sapma IPK Tanjungbalai, Hadir Untuk Menghapus Paradigma 'Preman'

MUDANEWS.COM, Tanjungbalai – Setelah mendapat mandat dari DPD IPK Tanjungbalai, Sumatera Utara untuk membentuk kepengurusan SAPMA IPK Tanjungbalai, Seketaris SAPMA IPK Tanjungbalai langsung bergerak cepat merampungkan susunan struktur kepengurusan.

“Kita sedang menyusun struktur kepengurusan, pertengahan bulan ini akan rampung semua setelah itu nanti baru kita ajukan ke DPD IPK Tanjungbalai untuk di SK kan,” imbuhnya kepada awak media tidak lama ini.

Menurut Rafiqi Hilmi ( Sekjend ) yang akrab disapa RHL ini mengatakan bahwa pemuda dan mahasiswa tidak hanya semata-mata berkewajiban untuk bekerja atau hanya menuntut ilmu pendidikan saja, melainkan harus mampu untuk berkarya dan pro aktif dalam membangun daerah.

“Jika kita pemuda maka kewajiban kita bukan hanya sekedar bekerja, demikian juga jika kita sebagai mahasiswa bukan hanya sekedar mengejar target untuk cepat selesai dan segera mendapat gelar tapi kita juga berkewajiban untuk berkarya, bersinergi untuk membangun daerah. Apalagi kita sebagai mahasiswa yang sering disebut sebagai Kaum Intelektual, maka tanggung jawab kita sangatlah besar terhadap lingkungan, terhadap masyarakat, terhadap daerah dan juga terhadap nusa dan bangsa,” tandasnya.

Lebih lanjut RHL menjelaskan bahwa untuk menunaikan kewajiban tersebut maka baiknya berhimpun dalam suatu wadah organisasi yang memiliki visi-misi yang membangun.

“Untuk itu kita berhimpun dalam sebuah wadah organisasi, terserah apa nama organisasinya atau perhimpunannya, yang jelas visi-misi organisasinya bersifat membangun. Melalui wadah itulah kita bisa meluapkan ide-ide cemerlang dan gagasan-gasan yang berkualitas serta mampu untuk berkarya dan juga mampu untuk mengkaryakan,” tambahnya.

“Dan SAPMA IPK merupakan salah satu alternatif bagi mahasiswa dalam menuangkan buah pikirannya menjadi sebuah karya nyata sebagai solusi dinamika sosial saat ini”, tutup RHL Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara tersebut. Berita Tanjungbalai, Abdillah