Pemkab Labuhanbatu, Laksanakan Acara Pisah Sambut Kapolres
AKBP Frido Situmorang, SIK, SH saat memberi kenangan-kenangan kepada Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT pada acara Pisah Sambut Kapolres Labuhanbatu.

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam hal ini Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT bersama jajarannya, Senin (30/9/2019) malam melaksanakan acara pisah sambut Kapolres Labuhanbatu dari pejabat lama AKBP Frido Situmorang SIK SH dengan pejabat baru AKBP Agus Darojat, SIK, MH di Pendopo Kabupaten yang dihadiri Sekdakab Ahmad Muflih, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat serta Kepala OPD dan Camat maupun OKP.

Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, mengatakan, kebersamaan hampir 3 tahun, sudah banyak pengalaman dan kenangan bersama Bapak Frido Situmorang, mewakili masyarakat Labuhanbatu, saya memohon maaf apabila ada kesalahan.

“Semoga pak Frido tidak melupakan kami masyarakat Labuhanbatu, dari ujung sungai berombang sampai Rantauprapat ini telah tercipta keamanan yang luar biasa, saat Pilgubsu dan Pilpres juga berlangsung dengan kondusif berkat pak Frido,” ujar Bupati.

Mewakili seganap masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, Andi Suhaimi mengucapkan terimakasih atas dedikasi Bapak Frido Situmorang di bumi Ika Bina En Pabolo, semoga selalu sehat sekeluarga dan semakin sukses di Polda Jambi,

“Walaupun kita berbeda keyakinan, tetapi langkah pak Frido untuk menyatukan umat di Labuhanbatu sangat luar biasa, yang paling berkesan bagi saya adalah saat bapak melakukan makan sahur bersama di Polres, inysaallah, tahun depan saya juga akan buat makan sahur bersama,” kata Andi Suhaimi.

Kemudian, kepada Kapolres Labuhanbatu AKBP. Agus Darojat, Bupati menyampaikan ucapan selamat datang di Labuhanbatu, semoga bisa bersinergi untuk menciptakan keamanan di Kabupaten Labuhanbatu.

Pimpinan sementara DPRD Labuhanbatu, Abdul Karim Hasibuan meyebutkan, bapak Frido Situmorang merupakan sosok yang sangat dekat dengan masyarakat, pada saat pelaksanakan proses demokrasi semua berjalan dengan aman dan damai.

“Banyak kenangan serta hal-hal kesan baik dengan pak Frido, mudah-mudahan sukses menjalankan tugas ditempat yang baru, harapan kami jangan lama-lama di Jambi, semoga kita bisa bersua lagi di Sumatera Utara dan bapak sudah menjadi Kapolda Sumut,” sebut Abdul Karim.

Disis lain, AKBP. Frido Situmorang SIK, SH mengungkapkan, bahwa banyak peristiwa dan kenangan yang tidak mungkin terlupakan selama di Kabupaten Labuhanbatu. Untuk masalah narkoba, Frido berpesan, tidak cukup hanya aparat kepolisian yang bekerja, masyarakat dan Kepala Desa juga harus turut serta memberantas narkoba.

“Saya mohon maaf kepada semuanya, kami sekeluarga memohon restu kepada para orangtua saya di Labuhanbatu kami akan melanjutkan kehidupan yang baru di Jambi, saya berharap jalinan tali silaturahmi kita tetap berjalan,” kata Frido.

Disisi lain, Kapolres Labuhanbatu AKBP. Agus Darojat mengucapkan terimakasih kepada Bupati Labuhanbatu beserta jajaran yang telah menyelenggarakan kegiatan pisah sambut. Pada kesempatan itupula beliau juga berharap dukungan Pemkab serta segenap masyarakat Labuhanbatu didalam menjalankan tugas. Berita Labuhanbatu, Arjuna